Selasa, 04 Agu 2020 07:37 WIB

Sedihnya Dokter Wisma Atlet Ini Lihat Orang-orang Mulai Remehkan Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Persiapan tenaga medis di RS darurat Wisma Atlet, Jakarta. Keseharian dokter di Wisma Atlet (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Belakangan makin banyak yang meremehkan bahaya virus Corona. Bukan cuma segelintir influencer yang hobi bikin gaduh menyebarkan opini sesat tentang COVID-19, dalam keseharian makin banyak yang ogah-ogahan pakai masker dan berkerumun tanpa jaga jarak.

Seorang dokter di RS Darurat Wisma Atlet yang belakangan videonya viral, mengaku kecewa atas kondisi ini. Sehari-hari ia bertaruh nyawa merawat pasien Corona, sementara banyak yang ambil risiko saling menularkan dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Hati saya hancur, di sini saya dan rekan-rekan sejawat bertarung nyawa. Tidak sedikit nakes yang gugur dalam menjalankan tugas," ucap Ayuni kepada detikcom, Senin (3/8/2020).





Bertugas di Wisma Atlet lumayan berat lho! Sehari-hari, Ayuni bertugas selama 8-9 jam dengan APD (Alat pelindung diri) lengkap. Selama itu pula, mereka sangat dibatasi untuk makan-minum dan bahkan buang air kecil maupun besar.

"Haus dan lapar masih bisa ditahan, tapi kalau buang air kecil walaupun sudah pakai diapers (popok) nggak bisa keluar. Rasanya nggak enak banget," jelasnya.

Nah lho, bantu Ayuni dengan tidak kumpul-kumpul tanpa masker ya!



Simak Video "Update! Wisma Atlet Buka Tower Baru untuk Isolasi Pasien OTG"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)