Kamis, 13 Agu 2020 08:40 WIB

Genangan Keringat Saat Nakes Corona Copot APD

Ayunda Septiani - detikHealth
Nakes Banjir Keringat Nakes banjir keringat di China. (Foto: Tangkapan layar: SS Viral)
Jakarta -

Viral video seorang tenaga kesehatan penanganan Corona di China yang memperlihatkan keringat yang bercucuran ketika melepas alat pelindung diri (APD) yang ia kenakan. Video tersebut menunjukkan keringat yang keluar dari tenaga medis wanita menciptakan genangan di lantai.

Dikutip dari laman Daily Mail, petugas kesehatan tersebut dipuji oleh warganet sebagai pahlawan karena tanpa lelah berjuang melawan wabah COVID-19 selama musim panas. Video tersebut di pada hari Sabtu (8/8/2020) ketika petugas kesehatan sedang istirahat selama shiftnya di Urumqi, ibu kota Xinjiang di barat laut China.

Dalam video tersebut, wanita asal China terlihat duduk di kursi sambil melepas penutup plastik berwarna biru di sepatunya. Dia kemudian menarik celana dari APD dan keringat mengalir sangat banyak.

Suhu rata-rata di Urumqi pada tanggal 8 Agustus lalu dikatakan sekitar 29 derajat Celcius. Video tersebut dengan cepat tersebar ke seluruh platform media sosial di Tiongkok karena menunjukkan kerja keras dan pengabdian staf medis saat berjuang di garis depan untuk melawan virus Corona COVID-19.

Postingan tersebut menyentuh warganet dan memberikan pujian kepada para staf medis yang berjuang di garis terdepan.

"Ini membuat saya menangis. Terima kasih atas kerja kerasnya, para malaikat kami," tulis salah satu warganet.

"Ya Tuhan, ini mengejutkan! Semua staf medis adalah pahlawan sejati kami," imbuh warganet lainnya.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)