Kamis, 13 Agu 2020 17:00 WIB

Jelang 17 Agustus, Satgas Usul Lomba Yel Pakai Masker Hingga Senam Jaga Jarak

Firdaus Anwar - detikHealth
Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia nampak warna merah putih terlihat di sejumlah sudut ibu kota. Seperti apa? (Foto ilustrasi: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaannya di tanggal 17 Agustus. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito meminta agar lomba-lomba yang biasanya diadakan masyarakat memperhatikan aspek keamanan di tengah pandemi Corona.

Wiku menyebut Indonesia sudah 75 tahun berhasil merdeka dari penjajah, namun perjuangan belum selesai karena kini muncul musuh yang tidak kalah berbahaya yaitu virus Corona.

"Musuh kita ini tidak terlihat, semua tahu itu, namun nyata adanya karena banyak korban di seluruh dunia. Ini bukan konspirasi," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube milik Sekretariat Presiden, Kamis (13/8/2020).

Wiku menyarankan agar diadakan lomba yang bisa membantu dalam upaya pencegahan virus, misalnya lomba senam berjarak. Tujuannya untuk membiasakan disiplin jaga jarak.

"Mari kita rayakan 75 tahun merdeka ini dengan lomba-lomba kreativitas seperti senam berjarak. Untuk betul-betul kita bisa melatih jaga jarak dan ini khususnya senam yang menyehatkan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian di Indonesia," ungkap Wiku.

Selain lomba 17 Agustus senam jaga jarak, Wiku juga menyarankan lomba yel memakai masker hingga lomba cuci tangan untuk anak-anak.

"Biasakan anak-anak kita semua di Indonesia tetap sehat dalam rangka kita melindungi aset bangsa," pungkasnya.



Simak Video "Tips Jaga Imunitas Tubuh Agar Tetap Kuat saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)