Sabtu, 15 Agu 2020 17:34 WIB

Ridwan Kamil Siapkan Fisik untuk Disuntik Vaksin Corona Sinovac

Wisma Putra - detikHealth
Presiden Joko Widodo hari mengunjungi mal yang berada di Bekasi. Kedatangannya itu untuk meninjau kesiapan Bekasi menjalankan skema new normal. Ridwan Kamil siapkan fisik untuk siap disuntik vaksin Sinovac. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sedang mempersiapkan diri untuk melakukan penyuntikan vaksin Corona Sinovac. Seperti diketahui, orang nomor satu di Jabar itu mendaftar sebagai relawan uji klinis.

"Saya sedang persiapkan fisik untuk pengetesan vaksin. Saya belum dites, kemungkinan paling cepat minggu depan," kata Emil, sapaan karib Ridwan, di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (15/8/2020).

Emil menegaskan sudah siap disuntik vaksin tersebut. "Secara psikologis baik, secara klinis juga baik, mohon doanya," ujarnya.

Pada penyuntikan vaksin nanti, Kang Emil akan didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi.

"Pak Pangdam dan Pak Kapolda juga sama (akan mengikuti uji klinis)," ucapnya.

Kang Emil juga menambahkan, dirinya belum dapat menyampaikan kapan dan di mana akan disuntik vaksin. Menurutnya, untuk perkiraan waktu jatuh pada tanggal 25 Agustus.

"Kemarin ada tanggal yang disampaikan, tanggal 25. Ternyata menurut prosedur kesehatan tanggal itu jangan dipublikasikan dulu," ucapnya.

"Tanggalnya akan saya cek lagi ke Bio Farma, saya bilang saya enggak bisa menghindari sebagai pejabat publik, ya agenda harian saya terbuka kepada masyarakat. Nanti saya sampaikan ke media, pastinya tanggalnya berapa, apakah bareng dengan Pak Pangdam dan Pak Kapolda, yang pasti secepatnya minggu depan," kata Emil menambahkan.



Simak Video "Uji Vaksin Corona Sinovac: 90% Lebih Hasilkan Antibodi "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)