Selasa, 18 Agu 2020 09:36 WIB

Usai Ciuman dengan Orang Tak Dikenal, Wajah Wanita Ini Muncul Bintik Aneh

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Fakta ciuman (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Wajah wanita ini menjadi berbintik-bintik menyerupai hewan cheetah usai berciuman dengan pria tak dikenal yang baru ditemuinya. Bintik-bintik pada wajah wanita bernama Aimee Godden ini sulit disembuhkan.

DIketahui, ternyata pria yang ciuman dengannya itu mengidap penyakit tonsilitis atau radang amandel, dan menularkannya. Hal ini membuat Aimee meminta dukungan banyak orang terkait kondisinya yang terjangkit penyakit yang sulit disembuhkan itu melalui media sosial.

Di media sosialnya, ia pun menceritakan bahwa dirinya sudah pernah mengalami psoriasis atau kondisi sel-sel kulit yang menumpuk dan muncul bercak bersisik yang gatal serta kering.

"Saya pertama kali menderita psoriasis ringan di usia 14 tahun. Saat itu muncul beberapa bercak di tubuh saya, tetapi bisa disembunyikan di balik pakaian," kata Aimee, yang dikutip dari The Sun, Selasa (18/8/2020).

"Saya pun tidak terlalu mengkhawatirkan itu, sampai pada tahun 2018 saya mengalami penyakit yang parah. Itu dipicu saat saya berciuman dengan orang yang tidak saya kenal saat malam tahun baru, dan ternyata dia mengidap tonsilitis," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Setelah ciuman itu, ternyata Aimee tertular penyakit itu dan membuat timbul bercak kulit kering pada bagian dahi, pipi, dan dadanya. Bercak itu juga muncul pada seluruh lengannya, pada, hingga punggung.

Dokter mendiagnosis Aimee mengalami psoriasis guttate, dan tonsilitis yang didapatkannya setelah ciuman itulah yang memicu penyakit tersebut. Ia merasa terpukul setelah tahu bahwa penyakit ini belum ada obatnya.

Kondisi ini membuat Aimee pindah lagi untuk tinggal bersama ibunya. Ia tidak mau keluar rumah, bertemu teman, bahkan ia tidak mau untuk bercermin. Ia memilih untuk menceritakan kondisinya di media sosial Instagram, dan dari situlah ia mendapat banyak tanggapan positif.

"Menurut orang-orang yang mengalami kondisi seperti saya, mereka mengatakan saya telah memberi mereka kepercayaan diri. Kami saling membantu,"

Menurut Aimee, psoriasis ini membuatnya tidak nyaman, gatal, dan muncul rasa terbakar pada kulitnya. Bahkan ia tidak bisa menggunakan bra karena bisa memperburuk kondisi kulitnya.

Psoriasis yang dialaminya juga membuat rambut Aimee rontok hingga ia terpaksa harus menggunakan wig. Untuk perawatannya, Aimee harus rutin memotong kukunya, menggunakan krim kulit, sampai melakukan terapi cahaya.



Simak Video "Cara Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Pakai Kulit Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)