Rabu, 19 Agu 2020 20:43 WIB

Cara Merawat Vagina Agar Bersih, Harum, dan Tetap Rapat

Puti Yasmin - detikHealth
peterseli dimasukin ke vagina Foto: iStock
Jakarta -

Merawat vagina bagi kaum hawa menjadi salah satu hal penting. Sebab, daerah Miss V dikenal sensitif dan rentan diserang penyakit, virus, bakteri, hingga jamur

Gangguan yang terjadi pada vagina bisa memengaruhi kehidupan seks dan kesuburan seorang wanita. Maka dari itu, penting untuk menjaga kesehatan Miss V. Bagaimana cara merawat vagina?

Berikut Cara Merawat Daerah Kewanitaan secara Tradisional:

Cara Merawat Miss V Agar Tetap Harum

Pada dasarnya cara merawat vagina tidaklah sulit, sebab Miss V mampu membersihkan bagiannya sendiri dengan pH yang seimbang di daerah tersebut. Namun, ada makanan yang bisa menambah aroma harum vagina.

Cara pertama dengan mengonsumsi yogurt. Sebab, makanan ini mengandung bakteri lactobacillus sehingga bisa mencegah munculnya infeksi jamur pada vagina.

Kemudian, mengonsumsi lemon juga bisa membantu menyeimbangkan pH vagina karena bersifat asam, Dengan pH yang seimbang, vagina bisa memiliki aroma yang wangi dan sehat.

Cara Merawat Miss V Sebelum Menikah

Menjaga kesehatan Miss V seharusnya dilakukan sejak remaja. Namun, sebelum menikah ada cara merawat vagina agar bersih dengan melakukan ratus.

Ratus merupakan perawatan tradisional dengan cara memberikan asap rebusan berbagai jenis bahan rempah. Asap tersebut bisa memberikan aroma harum dan mencegah bau tak sedap.

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat

Kerapatan menjadi salah satu faktor kepuasan dalam berhubungan seksual. Cara merawat vagina agar tetap rapat pun bisa dilakukan dengan menggunakan air rebusan daun sirih.

Selain itu, ada juga latihan kegel yang bisa melatih otot agar mengembalikkan bentuk vagina seperti semula. Sebab, vagina pada dasarnya bersifat elastis.

Cara Merawat Miss V Agar Tidak Keputihan

Cara merawat vagina yang terakhir adalah dengan menggunakan dengan air bersih yang mengalir. Cukup arahkan air dari depan ke belakang biarkan air tersebut mengalir membasahi vagina untuk mengembalikkan pH.

Para wanita juga disarankan untuk menggunakan celana dalam berbahan katun agar bisa lebih mudah menyerap keringat dan mencegah keputihan akibat lembab.

Jangan lupa cara merawat vagina ya!



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)