Selasa, 25 Agu 2020 13:16 WIB

Manusia Tercepat Usain Bolt Diduga Kena Corona Usai Pesta Ulang Tahun

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Athletics - World Athletics Championships – men’s 100 m final – London Stadium, London, Britain – August 5, 2017 – Usain Bolt of Jamaica reacts after the race. REUTERS/Phil Noble Usain Bolt positif Corona. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Jakarta -

Usain Bolt, pelari tercepat di dunia dan peraih medali emas Olimpiade selama delapan kali berturut-turut, dinyatakan positif virus Corona COVID-19. Ia saat ini tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya.

Kementerian Kesehatan Jamaika mengkonfirmasi kondisi Bolt pada Senin (24/8) setelah mantan atlet tersebut memposting video di media sosial dan mengatakan ia tengah menunggu hasil pemeriksaan tes COVID-19.

"Untuk amannya, saya mengkarantina diri sendiri dan santai saja," kata Bolt dalam video yang ia unggah di Twitter seperti yang dilihat detikcom, Selasa (25/8/2020).

Dikutip dari Al Jazeera, Bolt mengatakan ia tidak memiliki gejala COVID-19 yang serius. Bolt dites Corona sehari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 34 di kediamannya.

Disebutkan bahwa dalam pesta tersebut, tak ada orang yang memakai masker sehingga memicu penularan Corona. Dalam sebuah video yang beredar, Bolt bahkan dikelilingi puluhan orang yang tengah menari tanpa mengenakan masker dan tidak menerapkan jaga jarak sosial.

Di antara mereka yang menghadiri pesta ulang tahun Bolt, ada pemain Manchester City dan pemain sepak bola tim nasional Inggris, Raheem Sterling, yang telah disarankan untuk mengisolasi diri karena adanya kemungkinan terpapar.



Simak Video "Reaksi WHO Ditanya soal Trump Positif Corona Gegara Ogah Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)