Kamis, 27 Agu 2020 10:45 WIB

Diberi Kejutan Baby Shower, Ibu Hamil Ini Tertular Corona Lalu Meninggal

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Doctor examines corona or covid-19 virus patient in the clean room with covid 19 and restricted area sign in front of the room Diberi kejutan baby shower, ibu hamil ini tertular Corona lalu berakhir meninggal dunia. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Kisah pilu menimpa Camila Graciano, ia tengah hamil dan sangat takut tertular COVID-19 sebelumnya. Teman-teman tempat Camila bekerja pun memutuskan untuk mengadakan baby shower di rumah Camila, tidak di luar rumah.

Namun, tanpa disadari, salah satu teman yang mengadakan baby shower positif COVID-19. Dikutip dari Dailystar, teman Camila yang terinfeksi COVID-19 saat menghadiri pesta tidak mengalami gejala apapun.

Tetapi setelah beberapa hari kondisi temannya ini semakin memburuk dan dinyatakan positif virus COVID-19.

"Segera setelah itu (temannya) menjadi sangat buruk dan memberitahu yang lain yang ada di sana (pesta baby shower). Sayangnya, saudara perempuan saya (Camila) adalah salah satu dari mereka yang terinfeksi," ujar Daniel, saudara laki-laki Camila.

Tiga hari setelah pesta, Camila dilarikan ke rumah sakit. Namun, rumah sakit di dekat rumahnya penuh dan Camila tidak mendapatkan ruang perawatan. Akhirnya, Camila dibawa ke kota lain yaitu Goiania untuk mendapatkan perawatan intensif.

Keadaan Camila semakin memburuk dan terpaksa bayi di dalam kandungannya harus dilahirkan dengan cara induksi. Anak Camila terlahir prematur tetapi kondisinya baik-baik saja dan dirawat dalam inkubator.

"Keponakan saya menunjukkan tanda-tanda yang baik, dia bernapas sendirian di inkubator, dan tidak membutuhkan oksigen," ucap Daniel.

Setelah melahirkan, Camila menunjukkan kondisi yang sehat, seperti paru-paru membaik, detak jantung meningkat dan tekanan darahnya normal. Keluarga Camila memiliki harapan besar agar dia akan segera pulih. Namun, setelah beberapa hari kondisi Camila mulai memburuk dan keesokan harinya ia dinyatakan meninggal.

"Pada hari Jumat dia mulai memburuk, virus Corona telah membuat kondisinya semakin memburuk, dan dia tidak memiliki kesempatan," kata Daniel.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)