Kamis, 27 Agu 2020 17:44 WIB

Satgas COVID-19 Tekankan Imunitas, Singgung Jiwa yang Bahagia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Warga melintas di depan mural bertemakan Lawan COVID-19 di kawasan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Senin (6/7). Menurut keterangan warga mural tersebut merupakan aksi lomba membuat mural bertemakan COVID-19 dengan tujuan mengkampanyekan untuk selalu menerapkan protkoler kesehatan di era New Normal. Imun yang baik bisa cegah penyakit. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyinggung pentingnya menjaga imunitas di masa pandemi Corona. Ia menyebut kondisi jiwa yang tidak stabil, seperti stres, akan membuat tubuh rentan terkena penyakit.

"Imunitas ini adalah bentuk ketahanan tubuh terhadap penyakit. Imun manusia ini merupakan sistem yang cukup kompleks dan kondisi jiwa yang bahagia punya potensi untuk menurunkan stres yang ada pada tubuh," ujar Prof Wiku dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (27/8/2020).

Di dalam konteks pandemi Corona, masyarakat diharapkan mampu menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima. Prof Wiku menyinggung ada beberapa cara meningkatkan imunitas, yang paling mudah adalah dengan istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan menjaga asupan gizi tetap baik.

"Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Bisa menonton film di rumah dan juga aktivitas lain," ungkapnya.

"Tapi pilihan yang bisa diambil oleh masyarakat kita serahkan kepada masyarakat, yang jelas harus aman COVID-19 dan kita bisa produktif," pungkasnya.



Simak Video "Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Anak saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)