Jumat, 04 Sep 2020 07:09 WIB

Yuk Ingat Lagi! Begini Cara Kenali dan Cegah Penularan COVID-19

Content Promotion - detikHealth
samco Foto: shutterstock
Jakarta -

Virus COVID-19 masih menjadi momok di seluruh dunia. Segala sektor mulai dari kesehatan hingga ekonomi tak luput dari keganasan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Pemerintah terus mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol yang berlaku agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas. Selain itu, pengetahuan tentang COVID-19 juga terus diinformasikan ke beberapa orang untuk mengingatkan mereka bahwa virus ini benar adanya.

Dilansir dari website satuan tugas penanganan COVID-19, ada beberapa cara yang bisa untuk bisa mengenali gejala dari COVID-19. Nah, agar tidak lupa tentang gejala dan juga cara pencegahan virus ini, simak poin-poinnya berikut ini.

Gejala

COVID-19 merupakan sebuah virus yang menyerang langsung ke saluran pernafasan penderitanya. Virus ini juga mempunyai hubungan yang erat dengan virus SARS dan MERS. Sepertinya penyakit lainnya, virus COVID-19 juga menunjukan beberapa gejala klinis, di antaranya.

● Batuk dan pilek
● Demam
● Gangguan Pernapasan
● Sakit Tenggorokan
● Letih dan lesu

Bila ada di antara Anda yang merasakan gejala-gejala di atas. Ada baiknya langsung memeriksakan diri ke dokter, atau langsung menjalani test COVID-19 agar dapat ditangani lebih lanjut.

Pencegahan

Walau virus COVID-19 sudah menyerang beberapa negara, bukan berarti penyebaran virus ini tidak bisa dihentikan. Beberapa negara juga sudah memberlakukan tatanan normal yang baru atau yang biasa disebut new normal.

Namun, bukan berarti dengan adanya new normal kita abai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk itu, agar penyebaran virus COVID-19 tidak kembali meluas, lakukan pencegahannya lewat langkah-langkah sebagai berikut.

● Sering cuci tangan dengan memakai sabun selama 20 detik dengan standar yang sudah disesuaikan
● Gunakan masker, wajib digunakan bagi Anda yang sedang sakit maupun yang tidak.
● Hati-hati kontak dengan hewan
● Jangan konsumsi daging yang tidak dimasak
● Olahraga dan istirahat yang teratur
● Konsumsi gizi seimbang, perbanyak buah dan sayur
● Bila mengalami gejala seperti batuk, pilek, dan sesak napas, langsung periksakan diri ke fasilitas kesehatan yang tersedia.

Selain cara mencegah yang ada, tambahkan juga asupan vitamin yang baik untuk menjaga tubuh seperti Samcorbex. Samcorbex bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk menjaga tubuh tetap fit saat bekerja pada masa new normal. Samcorbex mengandung suplementasi Vitamin B Complex dan Vitamin C 500 mg.
Produk Samco Farma lainnya yaitu Samcemin juga cocok dibawa saat kerja. Samcemin mengandung suplementasi Vitamin C 100 mg.

samcoFoto: Samco Farma

Dengan mengonsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet atau Samcemin 1-3 kali sehari 1 tablet membantu kondisi dan daya tahan tubuh akan tetap terjaga saat pergi ke kantor maupun saat kembali dari kantor dan membuat aktivitas Anda lainnya berjalan dengan lancar.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative Palmer di nomor 081288715581.

Bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma dan PT Galoeh Husada Farma untuk area Jawa Timur, PT Hapeel Pharmindo untuk area Malang dan Sekitarnya, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Sejumlah Warga India Percaya Kotoran Sapi Cegah Corona, Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)