Senin, 14 Sep 2020 20:00 WIB

Viral Tagihan RS Hampir Rp 240 Juta, Pengingat Jangan Remehkan COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
viral biaya pasien corona Viral biaya tagihan pasien COVID-19 ratusan juta. (Foto: SS Tangkapan layar Twitter)
Topik Hangat Kisah di Garis Depan
Jakarta -

Cerita tentang biaya rumah sakit pasien Corona hampir 240 juta viral di media sosial. Potongan gambar atau bukti dari billing perawatan pasien Corona tersebut sekaligus mengingatkan untuk tidak menganggap enteng virus Corona COVID-19.

Bukan bermaksud menakut-nakuti, sang pemilik akun @noyusimi, lagi-lagi mengingatkan untuk tidak meremehkan bukti nyata dari Corona. Hal ini menurutnya, untuk menghindari kejadian terburuk saat seandainya harus membayar biaya sebegitu besar.

"Jangan digeneralisir kalo biayanya semua pasti segini ya selama 4 hari, bisa beda2. Kebetulan pasien ada komorbidnya, intinya kalo pas lagi abis jatah dari kemenkes, lu siap bayar?," ungkapnya dalam cuitan yang viral di media sosial.

"Mana asuransi dari kantor gak bisa jamin. Kalo pun dijamin udah melebihi batas limit. Excessnya udah 100an jt itu. Bukannya mau nakut2in, emang gitu keadaannya," bebernya.



Belakangan, Marvin, sang pemilik akun mengaku kalau seluruh biaya sudah dijanjikan tercover oleh pemerintah pada 15 September. Ia kembali berpesan, terlihat sehat bukan berarti aman.

"Sulit juga ya kalau ngingetin orang yang melanggar protokol kesehatan. Levelnya sudah kesadaran masing-masing. Terlihat sehat bukan berarti aman bukan? Intinya sehat itu mahal," sebutnya saat dikonfirmasi detikcom Senin (14/9/2020).

"Udah deh minimal pada pake masker dah kalo mau keluar. Jangan ditaruh di dagu apalagi di leher juga. Kalo nggak bisa kemana-mana, iya nggak usah kemana-mana," pesan Marvin.



Simak Video "Mengenal 'Happy Hypoxia' yang Tewaskan Pasien Covid-19 di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)
Topik Hangat Kisah di Garis Depan