Rabu, 16 Sep 2020 14:43 WIB

Viral Antrean Ambulans di RS Darurat Wisma Atlet, Begini Faktanya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Penampakan Antrean Ambulans Masuk RSD Wisma Atlet Viral Foto: Penampakan Antrean Ambulans Masuk RSD Wisma Atlet Viral
Jakarta -

Viral video antrean ambulans menuju RS Darurat Wisma Atlet. Brigjen TNI M Saleh Mustafa Kepala Staf Kodam Jaya menjelaskan video viral di media sosial tersebut benar adanya. Hal ini dikarenakan pada kejadian pukul 8 malam Selasa (15/9/2020) hanya ada satu pintu yang dibuka.

"Kebetulan pada malam itu pintu yang dibukanya cuma satu sehingga terjadi antrean," sebutnya saat melakukan konferensi pers di BNPB melalui kanal YouTube Rabu (16/9/2020).

Untuk itu, Saleh menjelaskan ke depan akan mengantisipasi antrean dengan membuka dua pintu utama. Beberapa pintu tersebut nantinya akan menuju tower khusus orang tanpa gejala dengan yang tidak.

"Bahwa nanti apabila masuk ke lokasi Rumah Dakit Darurat Wisma Atlet ini nanti ada pintu utama dari RS Mitra itu ada mesjid nah nanti tu ada pintu utama," bebernya.

"Dari pintu utama nanti itu akan ditanya oleh TNI, itu pasien apakah ada gejala atau tidak ada gejala, nah apabila pasien itu tanpa gejala maka dia akan masuk ke jalur B dia langsung belok ke kiri menuju tower 5," jelas Saleh.

Namun, apabila terkonfirmasi ada gejala maka dia lanjut ke jalur A menuju tower 6 atau 7. Saleh berharap dengan adanya pembukaan jalur tersebut bisa mengantisipasi antrean masuk seperti video viral yang beredar semalam.

"Dengan adanya jalur ini diharapkan nanti tidak ada antrian yang begitu panjang," jelasnya.



Simak Video "Satgas COVID-19: 7% Pasien di Wisma Atlet Orang yang Selalu di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)