Kamis, 17 Sep 2020 15:00 WIB

Waduh, Penumpang Bus Ini Viral karena Pakai Masker dari Ular Hidup

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral pria memakai masker dari ular hidup. Sang pria tampak memakai masker dari ular hidup. (Foto: CNN)
Jakarta -

Seorang pria di Manchester, Inggris, viral karena tertangkap kamera memakai masker dari ular hidup. Ia melilitkan hewan melata tersebut di wajahnya saat menaiki bus.

Seorang saksi mata mengaku pada Manchester Evening News kejadian ini terjadi pada hari Senin (14/9/2020). Awalnya ia mengira sang pria hanya memakai masker bermotif unik, sampai kemudian masker itu tampak bergerak-gerak di wajah.

"Ya benar-benar menarik," akunya.

Seorang juru bicara untuk departemen transportasi Manchester menjelaskan ada aturan yang mewajibkan seluruh penumpang memakai masker karena pandemi COVID-19. Hanya saja memang aturan tidak menjelaskan secara spesifik masker jenis apa yang boleh atau tidak boleh digunakan.

"Tidak harus pakai masker bedah... penumpang bisa buat masker sendiri atau memakai sesuatu yang sejenisnya, seperti syal atau bandana," kata juru bicara tersebut seperti dikutip dari CNN, Kamis (17/9/2020).

"Memang bisa ada sedikit derajat interpretasi terhadap peraturan ini. Tapi kami pikir tidak sampai pada penggunaan kulit ular, apalagi bila masih menempel pada ularnya," pungkas sang juru bicara.



Simak Video "Masker Katup Tak Mampu Tangkal Penularan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)