Kamis, 17 Sep 2020 16:50 WIB

DKI Termasuk, Ini 3 Provinsi dengan Laju Kematian Corona Tertinggi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Operasi disinfeksi Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilakukan di kawasan Monas. Hal itu dilakukan untuk sterilisasi lokasi jelang dibuka kembali. DKI termasuk, ini 3 provinsi dengan laju kematian Corona tertinggi. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

DKI Jakarta masuk ke dalam provinsi yang memiliki laju kasus kematian tertinggi di Indonesia selama seminggu terakhir. Ada 3 provinsi yang masuk ke dalam laju kematian Corona tertinggi selama sepekan terakhir.

"Jika dilihat dari laju kematiannya maka Bali, DKI Jakarta, dan Kalimantan Timur adalah provinsi dengan laju kematian tertinggi dalam satu minggu terakhir," ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden Kamis (17/9/2020).

Pelayanan kesehatan yang baik dan penanganan kasus yang cepat terutama pada usia yang rentan disebut Wiku perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan menjadi kunci untuk menekan laju kematian kasus COVID-19.

Sementara itu penambahan kasus kematian tertinggi pertama berada di Jawa Timur. Namun peningkatan kasus tertinggi berada di Sumatera Barat.

"Dalam satu minggu terakhir jumlah penambahan kematian tertinggi itu berada di Jawa Timur yaitu 218 kematian. Namun peningkatan tertinggi ada di Sumatera Barat meningkat 150 persen dari minggu sebelumnya," lanjut Wiku.

Sementara itu Kota Surabaya, Kota Semarang, Jakarta Pusat dan Kota Makassar masuk kepada 10 kab/kota dengan jumlah akumulatif kematian tertinggi di Indonesia.



Simak Video "7 Wilayah RI Ini Catat Kasus Aktif COVID-19 di Atas Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)