Senin, 21 Sep 2020 17:23 WIB

Viral Nakes Ingatkan Orang Berlibur Abai Protokol, Siap-siap Masuk Ambulans!

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
viral ambulans Viral nakes ingatkan orang berlibur abai protokol, siap-siap masuk ambulans. (Foto: Tangkapan Layar)
Jakarta -

Media sosial TikTok sedang diramaikan oleh seorang influencer TikTok yang mengunggah video di dalam mobil sedang berlibur dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Ia menjadi bahan perbincangan netizen lantaran dianggap tidak peduli dengan kondisi pandemi COVID-19.

Menanggapi video tersebut, beberapa para tenaga medis membalas dengan video menunjukkan isi rumah sakit, mengingatkan ancaman bahaya COVID-19. Salah satu tenaga medis akun @apriandp yang sedang berjuang di tengah pandemi COVID-19 membalas dengan memperlihatkan video ambulans dan ruang UGD.

"Staysafe yah ka :)," tulis akun dalam video tersebut @apriandp.

Dari pantauan detikcom, Senin (21/09/2020) video yang diunggah oleh akun @apriandp sudah mendapat likes sebanyak 64,4 ribu dan 2.501 ribu komentar. Netizen mendukung balasan video tersebut lantaran merasa kesal atas perbuatan influencer TikTok yang dinilai tidak menghargai para tenaga medis yang sedang berjuang melawan virus Corona COVID-19.

Netizen merasa geram karena video influencer TikTok tersebut tidak pantas dan seharusnya di tengah pandemi COVID-19. Influencer dinilai harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Kepada detikcom, sang pemilik akun @apriandp yang bernama Aprian mengaku menyayangkan peran publik figur yang seharusnya bisa mengajak hal positif. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Aprian, perawat COVID-19, yang akhirnya membuat video tersebut sebagai imbauan agar lebih serius menghadapi pandemi Corona.

"Untuk publik figur seharusnya mencontohkan sesuatu yang baik karena akan berdampak positif untuk semuanya terlebih followers dan fansnya. Nggak ada ruginya share sesuatu yang bersifat baik bahkan impact-nya akan lebih lagi karena mereka publik figur," ucap Aprian pada Senin (21/9/2020).



Simak Video "Pondasi Utama Pecegahan Corona Sebelum Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)