Senin, 21 Sep 2020 15:07 WIB

Lagi Viral di Semarang, Ini Sepeda atau Treadmill Berjalan?

Elsa Himawan - detikHealth
viral pesepeda Lagi viral di Semarang, ini sepeda atau treadmill? (Foto: Tangkapan Layar Viral)
Jakarta -

Sebuah akun TikTok yang bernama @dotsemarang membagikan video unik, yaitu seorang bapak tengah mengendarai sepeda yang tak biasa. Sepeda tersebut memiliki bentuk memanjang dikarenakan terdapat sebuah treadmill disertai dengan sadel (jok) sepeda di belakangnya. Dalam video tersebut, sang bapak tengah asyik mengendarai sepeda dengan cara berjalan di atas treadmill.

"Ini seru banget, yah? Padahal baru beberapa minggu lalu lihat model beginian di luar negeri, eh udah ada yang modifikasi #dotsemarang #semarang," cuit akun @dotsemarang pada unggahannya di TikTok.

Video yang diunggah oleh @dotsemarang tersebut mendapat 1.805 likes, 40 komentar, 167 share di TikTok dan 38.280 tayangan, serta 99 komentar di Instagram. Tak hanya itu, banyak warganet yang dibuat terkesan serta penasaran dengan inovasi sepeda tersebut.

"Nahh ini baru kreatif ora latah salutee pakde lanjutkan," ujar @joipagcf_h025 di kolom komentar instagram @dotsemarang.

"Jadi apa guna tempat duduk (sadel sepeda) itu?" tanya @raditm643.

[Gambas:Instagram]

Saat dikonfirmasi detikcom, Asmari yang merupakan admin akun @dotsemarang, mengaku bahwa video tersebut memang diambil sendiri olehnya. Video itu diambil saat ia sedang berjalan pulang setelah dari kawasan Simpang Lima, Semarang. Saat itu, ada rombongan pesepeda dan salah satunya cukup menarik perhatiannya, yaitu sepeda treadmill ini.

"Saya sendiri yang memvideokan," jelas Asmari saat dihubungi detikcom melalui direct message, Senin (21/09/2020).

Sesampainya di rumah, ia mencari tahu tentang sepeda unik ini. Rupanya, sepeda treadmill tersebut bernama Sepeda Lopifit yang menggabungkan antara sepeda dan treadmill. Sepeda jenis ini sudah populer di beberapa negara.

Asmari akhirnya menemukan bahwa pemilik sepeda itu adalah pak Suliaji. Kabar terbarunya, pak Sulaji memposting video tutorial pembuatan sepeda tersebut di Youtube.



Simak Video "Pengusaha Taman Rekreasi Ngaku Dapat Berkah dari Komunitas Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)