Kamis, 24 Sep 2020 09:35 WIB

Kisah Nenek Usia 102 Tahun yang Selamat dari COVID-19, Kanker, dan Flu 1918

Ayunda Septiani - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Kisah nenek usia 102 tahun yang selamat dari COVID-19, kanker, dan flu 1918. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Virus Corona COVID-19 memang mempengaruhi setiap orang secara berbeda. Sebagian orang bisa pulih dengan cepat, sedangkan yang lainnya harus dirawat di rumah sakit dan ada juga yang dibantu dengan ventilator.

Dikutip dari laman Fox News, seorang wanita bernama Mildred "Gerri" Schappals yang berusia 102 yang saat ini tinggal di The Huntington di Nashua, New Hampshire, AS, bisa pulih dengan cepat dari virus Corona yang menginfeksinya.

Wanita yang berusia lebih dari seratus tahun itu terinfeksi pada Mei lalu dan pulih dengan cepat.

"Saya tidak terkejut ibu bisa selamat. Begitulah dia seumur hidupnya, dan ketika kami bertanya tentang hal itu dia seperti menganggapnya dengan mudah. 'Ya, aku sakit selama beberapa hari. Tidak, tidak begitu buruk'," jelas putrinya, Julia Schappals.

Ini bukan pertama kalinya Schappals selamat dari pandemi. Ia lahir di Worcester, Mass, pada 18 Januari 1918, Schappals terinfeksi flu Spanyol pada usia 11 bulan, begitupun dengan ibu dan saudara laki-lakinya. Dan ketiganya selamat.

"Dia sering berkata bahwa menurutnya alam percaya bahwa ia meninggal pada 1918 silam dan telah melupakan dirinya," sambung Julia.

Schappals, yang dulunya bekerja sebagai guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dasar untuk sekolah umum Nashua sebelum pensiun pada 1980-an, ia juga selamat dari dua serangan kanker. Pertama kanker payudara dan kemudian kanker usus besar.

"Mungkin dia benar. Mungkin siapapun dalang kematian ini telah melupakan ibuku," pungkas Julia sambil bercanda.



Simak Video "Inilah Sumber Penularan Virus Covid-19 ke Kelompok Rentan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)