Sabtu, 26 Sep 2020 13:12 WIB

Waduh! Kondisi Kesehatan Milenial Mulai Turun di Usia 27 Tahun

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Sakit Jantung Foto: shutterstock
Jakarta -

Milenial yang saat ini mayoritas berusia 20-40 tahunan disebut sebagai generasi yang sedang menghadapi beberapa masalah kesehatan seiring bertambahnya usia. Bahkan Ahli Jantung dari Pusat Kardiovaskular Perawatan Kesehatan Cape Cod di Hyannis menyebutkan milenial adalah generasi yang paling tidak sehat.

Dalam sebuah laporan 'The Health of Millennials' menyebutkan kondisi kesehatan milenial mulai mengalami penurunan yang cukup signifikan pada usia 27 tahun. Adapun sebuah laporan dari Blue Cross Blue Shield pada April 2019 menyatakan perbandingan data kesehatan pada generasi milenial dalam rentang waktu 2014 - 2017 sebagai berikut.

· Kolesterol tinggi meningkat 12 persen.

· Diabetes tipe II meningkat 22 persen.

· Hipertensi (tekanan darah tinggi) meningkat 16 persen.

· Depresi berat meningkat 31 persen.

· Hiperaktif meningkat 29 persen.

Dengan data-data dari laporan tersebut, besar kemungkinan penurunan kesehatan yang dialami milenial disebabkan karena pilihan gaya hidup yang tidak sehat. Contohnya seperti pola makan yang buruk hingga kurang berolahraga yang menyebabkan berbagai penyakit mulai dari obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol hingga berujung pada penyakit jantung.

Saat ini, tak perlu menjadi orang tua untuk menderita penyakit jantung. Orang dewasa di usia 30-an pun sudah banyak yang mengalami serangan jantung. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi yodium, protein hewani dan lemak hewani adalah salah satu penyebabnya.

Makanan-makanan itu akan membuat penumpukan lemak dalam tubuh yang berisiko menyumbat pembuluh darah. Apabila pembuluh darah tersumbat, maka akan mempengaruhi kinerja jantung bahkan bisa menyebabkan serangan jantung.

Oleh karena itu, penting bagi generasi milenial untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh sejak dini untuk menghindari risiko penyakit jantung. Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan cara berolahraga rutin, serta konsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur.

Selain itu juga bisa rutin mengonsumsi Nestlé ACTICOR dua kali sehari setelah makan. Bagi yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dengan dikombinasikan bersama es batu atau diminum dalam kondisi dingin.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman susu rendah lemak yang mengandung Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)