Selasa, 29 Sep 2020 11:54 WIB

'Bangku Kosong' Bikin Menkes Terawan Trending di Media Sosial

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning dari Fraksi PDIP berbicara soal singkatan korona yakni komunitas rondo mempesona. Menkes Terawan Agus Putranto (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mendadak jadi trending topic di Twitter. Warganet mulai membicarakan dirinya setelah Najwa Shihab mewawancarai bangku kosong tentang penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia di acara Mata Najwa.

Nampaknya, bangku kosong tersebut dipersiapkan untuk Menkes Terawan, yang disebut sudah beberapa kali diundang namun tak pernah hadir. Hal ini pun mengundang diskusi netizen yang menyebut sejak awal pandemi, Menkes Terawan tak pernah terlihat kinerjanya.

"Bergam pertanyaan ini muncul ketika kita mendengar NAMA MENKES. Diwakilkan oleh mbak @NajwaShihab Pertanyaan seluruh Masyarakat Indonesia, untukmu pak Menkes, Dokter Terawan," tulis salah satu netizen.

Dalam tayangan tersebut, Najwa juga menyinggung sederet Menteri Kesehatan di beberapa negara yang mundur di masa pandemi COVID-19. Di antaranya Menkes Selandia Baru, Ceko, dan Brasil.

"Adalah Pak Terawan yang punya wewenang untuk akses anggaran dan pemberi arahan... Pak Terawan semestinya adalah orang yang paling gencar menyuarakan kepentingan kesehatan," ujar Najwa seperti yang dilhat detikcom, Selasa (29/9/2020).



Simak Video "Menkes Terawan soal Corona di Indonesia: Perjalanan Masih Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)