Kamis, 01 Okt 2020 07:30 WIB

Ada 19 Kab/Kota di Indonesia yang Masuk Zona Hijau Corona, Mana Saja?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Warga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Mural yang dibuat oleh warga itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu  pencegahan dan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. Ada 19 kab/kota yang tidak memiliki kasus COVID-19 dan masuk ke zona hijau. (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Di Indonesia, kasus Corona masih terus bertambah setiap harinya. Dikutip dari laman covid19.go.id pada Rabu (30/9/2020), jumlah total kasus baru COVID-19 mencapai 287.008.

Berdasarkan laporan peta risiko covid19.go.id, kini ada 62 kabupaten dan kota di Indonesia yang masih berada di zona merah. Bahkan kota-kota di DKI Jakarta dan Jawa Barat sampai hari ini masih berada di zona merah, di antaranya Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kota Depok, dan Bekasi.

Namun, ada beberapa wilayah yang tidak memiliki kasus Corona di Indonesia. Berikut 19 kabupaten dan kota yang saat ini masuk ke zona hijau Corona, yang dikutip dari covid19.go.id Kamis (1/10/2020).

1. Sumatera Utara

- Nias Utara

2. Sulawesi Tengah

- Banggai Kepulauan

3. Papua

- Mamberamo Tengah
- Yalimo
- Waropen

4. Nusa Tenggara Timur

- Lembata
- Timor Tengah Utara
- Rote Ndao

5. Maluku Utara

- Pulau Taliabu

6. Maluku

- Seram Bagian Timur
- Buru Selatan

7. Kepulauan Bangka Belitung

- Belitung Timur

8. Kalimantan Barat

- Sekadau
- Sanggau
- Kayong Utara

9. Jambi

- Tanjung Jabung Timur
- Merangin

10. Bengkulu

- Bengkulu Selatan
- Kaur



Simak Video "Usai Vaksinasi Covid-19, Siswa SD di Parepare Dihadiahi Snack"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)