Sabtu, 03 Okt 2020 05:34 WIB

Apa Alasan Jadi Impostor di 'Among Us'? Ini Kata Para Pemainnya

Elsa Himawan - detikHealth
Game online Among Us Among Us (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Game 'Among Us' sedang populer di tengah pandemi COVID-19. Game ini cukup simpel dan bisa dimainkan dengan teman-teman, sehingga menarik banyak perhatian orang.

Salah satu hal yang paling menarik dari game ini adalah adanya 'impostor' atau orang yang dicurigai sebagai pembunuh di dalam permainan ini.

Menurut Ivana, salah seorang pemain game Among Us, permainan ini seru karena ia bisa memainkannya bersama dengan teman-temannya. Ia juga mengaku bahwa menjadi impostor dalam permainan Among Us adalah kesukaannya karena jauh lebih bisa menantang dirinya.

"Pernah sih, pas jadi impostor dan mau bunuh orang, malah ketahuan. Jadi aku pernah kepencet masuk vent (markas impostor) di depan sembilan orang langsung," ujar Ivana saat menceritakan pengalamannya pada detikcom, Jumat (02/10/2020).

Willy, seorang pemain Among Us lainnya, juga mengungkapkan bahwa game ini dapat membuatnya bisa bermain secara ramai dengan banyak orang. Willy juga mengaku bahwa menjadi impostor adalah hal yang cukup menegangkan baginya. Sebab, ia mengaku tak terbiasa berbohong sehingga lebih gampang ketahuan sebagai pembunuh.

"Lebih suka jadi crewmate. Soalnya, kalo jadi imposter kalah mulu," ujar Willy.

Baik Ivana dan Willy, mereka mengaku bahwa game ini tidak mempengaruhi karakter mereka. Sebab, game ini hanya dibuat untuk have fun saja.

"Game ini sih buat seneng-seneng aja, jadi ga ada ngaruh ke karakter kita.. tapi mungkin buat orang yang suka kebawa atau baperan kalau main, bisa jadi lebih emosian karena nuduh-nuduhan gitu," ujar Ivana.



Simak Video "Game Viral Among Us dan Diagnosa Impostor Syndrome"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)