Rabu, 14 Okt 2020 12:08 WIB

Negatif Corona, Trump Lempar Masker saat Kampanye

Ayunda Septiani - detikHealth
President Donald Trump removes his mask as he stands on the balcony outside of the Blue Room as returns to the White House Monday, Oct. 5, 2020, in Washington, after leaving Walter Reed National Military Medical Center, in Bethesda, Md. Trump announced he tested positive for COVID-19 on Oct. 2. (AP Photo/Alex Brandon) Trump lempar maker usai dinyatakan negatif Corona. (Foto: AP Photo/Alex Brandon)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump langsung melemparkan masker ke arah pendukungnya saat tiba di Bandara Internasional Orlando Sanford, Florida.

Kampanye perdananya kali ini hanya berselang sepekan setelah Trump keluar dari rumah sakit tempatnya dirawat karena terinfeksi virus Corona.

"Saya senang bisa kembali ke negara bagian (tempat) saya berasal, Florida, untuk kembali melanjutkan kampanye," papar Trump di depan pendukungnya, dikutip dari laman Republic World.

"Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan kampanye berkat doa Anda dan atas dukungan Anda," lanjutnya.

Dokter Kepresidenan Sean Conley sebelumnya mengatakan Trump telah dites virus Corona selama beberapa hari ini dengan hasil yang negatif.

"Dapat saya sampaikan bahwa dia dites negatif pada beberapa hari berturut-turut, menggunakan Abbott BinaxNOW antigen card," kata Sean Conley dalam keterangan resmi.

Namun Conley pun tidak merinci kapan persisnya tes tersebut dilakukan. Meski demikian, dia memastikan data tersebut memungkinkan tim medis untuk menyimpulkan bahwa Trump tidak lagi berpotensi menularkan virus ke orang lain.

Pernyataan singkat ini dikeluarkan saat presiden berada di pesawat Air Force One dalam perjalanan menuju ke Florida untuk kampanye.

Trump dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif virus Corona pada Kamis malam (1/10/2020). Dan penasehat kepresidenan Hope Hicks lebih dulu dinyatakan terinfeksi COVID-19.



Simak Video "Pakar: Trump Harusnya Berada di RS Lebih Lama Usai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)