Jumat, 16 Okt 2020 12:16 WIB

Urusan Mr P sampai Lapor Polisi, Ini 3 Faktor Penentu Ukurannya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi ereksi Lapor polisi gegara ukuran Mr P, ini 3 faktor penentu ukurannya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang pria di Kabupaten Probolinggo melaporkan istrinya atas pencemaran nama baik. Warga Kecamatan Sumberasih, ini melaporkan istrinya berinisial PM (46) warga Kecamatan Gending, ke polisi karena menceritakan alat kelaminnya kecil. Selain itu PM juga menceritakan aib ke orang lain jika suaminya tidak tahan lama di ranjang.

Pelapor berinisial HF (48) merupakan ASN yang menjabat sebagai salah satu kepala pasar di Kabupaten Probolinggo. Kuasa hukum pelapor, Siti Zuroidah Amperawati SH membenarkan laporan kliennya atas pencemaran nama baik. Kliennya terpukul dan malu.

"Iya, saat ini sangat terpukul dan malu karena disebarkan Mr P kecil dan tidak kuat saat berhubungan intim," kata Siti saat dihubungi detikcom, Jumat (16/10/2020).

Ukuran penis memang kerap menjadi keluhan para pria. Banyak pria yang ingin memiliki ukuran penis lebih besar, tapi apa saja sih faktor yang menentukan ukuran penis pria?

1. Tingkat hormon

Saat masa pubertas, hormon testosteron berperan penting dalam pertumbuhan penis. Diketahui ukuran penis pria terbentuk pada saat usia 12-18 tahun.

"Jika pria memiliki kadar testosteron yang lebih rendah selama masa pubertas, ini dapat mempengaruhi pertumbuhan ukuran penis," jelas Heller.

Meski begitu, Heller mengimbau para pria untuk tidak mengonsumsi suplemen tertentu agar meningkatkan kadar testosteron pada tubuhnya. Sebab, bisa memberikan efek negatif jika dikonsumsi sembarangan.

"Ini tidak boleh dilakukan sendiri tanpa resep dari dokter karena bisa berdampak negatif pada testis dan prostat," ujarnya.

2. Kebiasaan merokok

Menurut sebuah studi dari Fakultas Kedokteran di Universitas Boston, kebiasaan merokok dapat mengurangi ukuran penis saat ereksi. Sebab, merokok bisa menghambat aliran darah dan itu berdampak negatif pada produksi elastin.

Elastin merupakan salah satu protein penting yang membuat pria bisa mengalami ereksi.

3. Diet

Diet sehat selama masa pubertas memang tidak secara langsung membuat ukuran penis menjadi besar. Tetapi, pola makan yang sehat membantu aliran darah jadi lancar sehingga ereksi penis pun akan lebih maksimal.

Beberapa makanan, seperti brokoli, ubi, tomat, wortel, ikan salmon, telur, dan susu sangat disarankan untuk dikonsumsi karena membuat aliran darah menjadi lancar termasuk ke penis. Selain itu, mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan rendah lemak jenuh juga penting agar tidak terjadi penyumbatan pada pembuluh darah.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)