Minggu, 25 Okt 2020 09:58 WIB

Coba 5 Camilan dan Gak Usah Takut Kolesterol Tinggi

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
makanan sehat Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat bekerja atau melakukan aktivitas lain di rumah, paling enak memang sambil ngemil. Namun, tak semua camilan itu sehat. Banyak camilan-camilan yang justru menjadi penyebab berbagai penyakit.

Contohnya seperti makanan ringan yang banyak mengandung garam dan MSG yang bisa menyebabkan darah tinggi jika dikonsumsi berlebihan. Gorengan juga mengandung kolesterol jahat yang berasal dari minyak gorengnya. Nah, buat kamu yang doyan ngemil sambil beraktivitas, berikut 5 rekomendasi camilan sehat yang bisa kamu coba.

Kacang-kacangan

Kamu bisa memilih kacang-kacangan sebagai camilan sehat penurun kolesterol. Kacang sangat kaya akan serat larut. Sehingga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Salad Buah

Buah juga kaya akan serat, kamu bisa ngemil buah yang diolah menjadi salad buah. Cukup potong buah-buah favoritmu, misalnya, mangga, pisang, melon, dan semangka. Kemudian tambahkan sedikit yogurt agar terasa lebih segar.

Almond

Mengutip Health Harvard Edu, sejumlah penelitian menunjukkan makan almond, kenari dan kacang-kacangan lainnya baik untuk jantung. Makan sekitar 2 ons almond sehari dapat menurunkan LDL sekitar 5 persen. Almond juga memiliki nutrisi tambahan yang bisa melindungi jantung.

Keripik Kentang Homemade

Siapa bilang keripik kentang tidak menyehatkan? Kamu bisa membuat keripik kentang sendiri dengan versi dipanggang, loh. Untuk penambah rasa, kamu tak perlu tambahkan MSG cukup bumbui dengan sedikit minyak zaitun yang sehat untuk jantung, dan bumbu herbal seperti rosemary.

Roti Gandum

Camilan sehat lainnya yang juga cocok untuk orang yang sedang diet yaitu roti gandum. Roti gandum sangat kaya serat dan protein dan juga memiliki banyak manfaat tambahan lainnya. Dalam satu iris roti gandum terdapat 2 gr protein dan 2 gr serat.


Itu dia 5 camilan sehat yang bisa kamu coba. Selain sehat, kamu nggak perlu takut kadar kolesterol naik lagi, deh. Oiya, kamu juga bisa bantu menurunkan kadar kolesterol dengan Nestlé ACTICOR.

Minum Nestlé ACTICOR dua kali sehari setelah makan. Bagi yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dengan dikombinasikan bersama es batu atau diminum dalam kondisi dingin.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman susu rendah lemak yang mengandung Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)