Rabu, 28 Okt 2020 10:15 WIB

RI Nyaris Tembus 400 Ribu Kasus, Ini 20 Wilayah Zona Merah COVID-19 Terbaru

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Warga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Mural yang dibuat oleh warga itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu  pencegahan dan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. Update zona merah COVID-19 di Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Corona di Indonesia sudah menembus angka 396.454 kasus. Masih banyak wilayah yang berada di zona risiko tinggi atau zona merah.

Berdasarkan data terbaru yang dihimpun per 25 Oktober 2020, ada 20 wilayah yang masuk zona risiko tinggi atau zona merah. Jumlah wilayah yang masuk zona merah COVID-19 berkurang dari catatan pekan sebelumnya.

Pekan lalu, 18 Oktober 2020 ada 32 wilayah yang masih masuk zona merah COVID-19. Kini wilayah zona merah COVID-19 paling banyak tercatat di Jawa Tengah, sebanyak 4 wilayah.

Sementara DKI Jakarta hanya mencatat 1 wilayah zona merah COVID-19. Berikut update zona merah COVID-19 per 25 Oktober 2020, dikutip dari covid19.go.id.

Sumatera Selatan

- Lahat

Sumatera Barat

- Kota Padang

Sulawesi Utara

- Kota Tomohon

Sulawesi Tenggara

- Kota Kendari

Riau

- Kota Pekanbaru

Papua Barat

- Manokwari

- Kota Sorong

Lampung

- Kota Bandar Lampung

Kepulauan Riau

- Kota Batam

Kalimantan Timur

- Kutai Kartanegara

Jawa Tengah

- Magelang
- Pati
- Wonosobo
- Semarang

Jawa Barat

- Kota Depok

DKI Jakarta

- Jakarta Utara

Bengkulu

- Kota Bengkulu

Aceh

- Pidie Jaya
- Bireuen
- Aceh Utara



Simak Video "Cara Mudah Bantu 'Memulihkan' Dunia dari Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)