Kamis, 29 Okt 2020 08:41 WIB

2 Pekan Tak Sembuh-sembuh, Ini Fakta dan Riwayat COVID-19 Ronaldo

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
STOCKHOLM, SWEDEN - SEPTEMBER 08: Cristiano Ronaldo of Portugal looks on during the UEFA Nations League group stage match between Sweden and Portugal at Friends Arena on September 08, 2020 in Stockholm, Sweden. (Photo by Linnea Rheborg/Getty Images) Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif COVID-19. (Foto: Getty Images/Linnea Rheborg)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo setidaknya sudah menjalani dua minggu masa isolasi usai terpapar COVID-19. Dirinya pertama kali terpapar COVID-19 pada 13 Oktober lalu.

Banyak yang tak menyangka Ronaldo terinfeksi COVID-19 karena dinilai memiliki badan yang bugar. Dirinya juga dinyatakan positif COVID-19 tanpa mengeluhkan gejala apapun.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, ini sederet fakta soal Ronaldo yang dinyatakan positif COVID-19.

1. Dinyatakan positif COVID-19 ketiga kalinya

Cristiano Ronaldo menjalani tiga kali tes positif COVID-19, satu saat pertama kali dinyatakan positif, dua lainnya saat menjalani masa isolasi. Hasil tes seluruhnya masih menunjukkan hasil positif meski sudah dua pekan dinyatakan positif COVID-19.

  • Tes COVID-19 pertama: Selasa, 13 Oktober 2020
  • Tes COVID-19 kedua: Kamis, 22 Oktober 2020
  • Tes COVID-19 ketiga: Kamis, 29 Oktober 2020

2. Mewahnya tempat isolasi Cristiano Ronaldo

Dikutip dari The Seun, tempat isolasi Ronaldo terdiri dari dua vila yang bersebelahan, dan terdapat pos keamanan yang berjaga di gerbang masuk. Vila-vila tersebut memiliki pintu masuk yang terpisah yang dikelilingi oleh tanaman yang rimbun dan tumbuh-tumbuhan lainnya.

Vila tersebut terdiri dari enam kamar tidur dan enam kamar mandi. Vila ini berada di atas bukit dan jauh dari keramaian. Sehingga bisa memberikan tempat yang sangat privasi.

Ronaldo mengatakan jika dirinya menyukai vila ini karena properti yang dimiliki vila itu mirip seperti properti yang dimilikinya di Madrid.

3. Positif COVID-19 tanpa gejala

Saat Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 pertama kali, dirinya sama sekali tak menunjukkan gejala apapun. Begitu juga usai menjalani tiga kali tes COVID-19 dengan hasil positif, Ronaldo merasa kondisi dirinya baik-baik saja.

"Merasa sehat dan baik-baik saja. Forza Juve!," tulis Cristiano Ronaldo dalam akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cara Mudah Bantu 'Memulihkan' Dunia dari Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]