Jumat, 30 Okt 2020 07:06 WIB

Long Weekend di Rumah Aja? Yuk Jaga Tubuh Tetap Sehat dengan Tips Ini

Content Promotion - detikHealth
Samco Farma Foto: Dok. Samco Farma
Jakarta -

Libur panjang yang jatuh di minggu ini, dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bepergian. Namun, ada juga yang menggunakannya hanya untuk beristirahat sembari beraktivitas di rumah saja.

Memang beraktivitas di rumah menjadi pilihan terbaik, mengingat kasus COVID-19 di Indonesia yang sudah menembus 400 ribu kasus. Walaupun di rumah saja bukan berarti tidak melakukan apa-apa ya. Dilansir dari website resmi WHO, ternyata tetap aktif selama di rumah itu sangat penting lho. Ini karena kegiatan fisik dengan intensitas ringan mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh.

Cara yang bisa dilakukan antara lain dengan melakukan gerakan fisik dengan intensitas ringan selama 3-4 menit seperti jalan kaki atau peregangan otot. Hal ini membantu dalam melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah.

Ada juga beberapa aktivitas fisik kecil lainnya yang bisa dilakukan di rumah, seperti melakukan latihan dengan menontonnya dari YouTube, berdansa sambil ditemani musik, bermain game yang aktif, lompat tali, dan melakukan latihan otot ringan. Selain itu, cobalah untuk melakukan aktivitas naik turun tangga, melakukan latihan peregangan, dan kalau diperlukan cari ide-ide baru di internet untuk menambahkan pengetahuan.

Aktivitas fisik yang teratur juga bermanfaat bagi tubuh dan pikiran, bahkan dapat menurunkan tekanan darah tinggi, membantu mengatur berat badan, dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan berbagai jenis kanker.

Tak sampai di situ saja, aktivitas fisik juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang dan otot serta meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kebugaran. Kegiatan ini juga dapat mempengaruhi kesehatan mental, sehingga dapat mengurangi risiko depresi, penurunan kognitif, dan menunda timbulnya demensia.

Nah, biar perlindungan tubuh menjadi dua kali lipat, disarankan juga untuk melindungi diri dari dalam seperti mengonsumsi suplemen dan multivitamin juga dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Seperti mengonsumsi multivitamin terbaik yaitu Samcorbex guna melengkapi kebutuhan nutrisi harian. PT Samco Farma menghadirkan Samcorbex dengan kandungan B Complex dan vitamin C 500 mg.

Konsumsi Samcorbex 1 - 2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas. Selain itu, ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Samco FarmaFoto: Dok. Samco Farma

Bagi kamu yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Peringatan Inggris soal Varian Corona Baru Mungkin Lebih Mematikan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)