Sabtu, 31 Okt 2020 07:33 WIB

Kisah Pilu Pasien Dirawat di RS yang Jadi Korban Pemerkosaan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
A young woman protects herself by hand Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: iStock)
Jakarta -

Nasib malang menimpa seorang wanita berusia 21 tahun yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Ia dirawat di RS karena masalah pernapasan dan sempat tak sadarkan diri.

Kala tak sadarkan diri, ia disebut diperkosa oleh pria tak dikenal. Ayah dari wanita yang dirawat sejak 21 Oktober lalu ini langsung melapor pihak kepolisian setempat pada 27 Oktober 2020.

Seorang pria yang dituduh memperkosa wanita ini belakangan diidentifikasi bernama Vikas. Namun, belum bisa dipastikan apakah pria yang memperkosa pasien tersebut adalah staf rumah sakit atau bukan.

Dikutip dari GuffNews, polisi akhirnya bergegas ke RS untuk meminta keterangan wanita sebagai korban pemerkosaan. Namun, sayangnya wanita ini kondisinya masih lemah dan tidak memungkinkan untuk memberikan keterangan.

Wakil Komisaris Polisi di India bagian timur, Maqsood Ahmad mengatakan, dugaan pemerkosaan masih terus diselidiki. Termasuk bukti dari rekaman rumah sakit, CCTV sedang dipindai.

"Korban tidak dalam kondisi untuk mencatat keterangannya. Pernyataan korban baru akan diambil setelah mendapat izin dari dokter," katanya.

"Kasus ini sedang diselidiki. Orang tua wanita itu bahkan tidak tahu apakah terdakwa adalah karyawan rumah sakit atau bukan. Kami juga mempertanyakan manajemen rumah sakit tentang kejadian tersebut," ungkap Maqsood.

Menurut keterangan polisi setempat, korban adalah warga Kecamatan Mahendragarh, India, dan mengidap TBC. Ia mengalami masalah pernapasan dan menggunakan ventilator.



Simak Video "Sejumlah RS Swasta Juga Alami Penurunan Jumlah Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)