Sabtu, 31 Okt 2020 20:53 WIB

Meninggal di Usia 90, Aktor Legendaris Sean Connery Sakit Apa?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
31st August 1962:  Scottish actor Sean Connery, the new face of superspy James Bond, relaxes in his basement flat in Londons NW8.  (Photo by Chris Ware/Keystone Features/Getty Images) Sean Connery meninggal dunia. (Foto: Chris Ware/Keystone Features/Getty Images)
Jakarta -

Aktor legendaris Sean Connery meninggal di usia 90 tahun. Pemeran James Bond kelahiran Skotlandia tersebut pernah dirumorkan mengidap Alzheimer.

Dikutip dari BBC, Sean meninggal dalam tidurnya saat berada di Bahama. Ia diketahui memang tidak sehat belakangan ini, namun tidak diketahui pasti sakit apa yang diidapnya.

Pada 2013, Sean sempat dirumorkan mengidap penyakit Alzheimer, gangguan pada sistem saraf otak yang membuat daya ingat menurun dan termasuk sejenis pikun.

Rumor tersebut bermula dari laporan sebuah media di Jerman yang menyebut bahwa rekan Sean, Sir Michael Caine, mengatakan sang aktor bingung dan mengalami hilang ingatan. Namun kabar tersebut diluruskan sendiri oleh Michael dalam wawancara dengan The Daily Record.

"Saya ada wawancara di Jerman untuk film baru dan saya cuma bisa mengasumsikan seseorang telah memelintir kata-kata saya atau mungkin salah paham," katanya.

Pada 2017, Sean kedapatan tengah berjalan di New York City dengan menggunakan tongkat dan dituntun. Dikutip dari Popculture, sang aktor dalam kondisi sehat meski mengalami nyeri karena habis jatuh.

Penampakan terakhir Sean tercatat pada Agustus 2020 ketika merayakan ulang tahunnya yang ke-90. Dikabarkan ia tampak sehat saat berjalan-jalan di Bahama.



Simak Video "Nyeri Hebat saat Menstruasi Bisa Mandul? Ini Penjelasan Dokter!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/kna)