Senin, 02 Nov 2020 07:43 WIB

Bos WHO Tedros Ghebreyesus Jalani Karantina, Kena COVID-19?

Ayunda Septiani - detikHealth
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menggantikan Margaret Chan. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)
Jakarta -

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus saat ini tengah melakukan karantina mandiri. Hal ini disampaikannya lewat Twitter milik pribadinya.

"Saya telah diidentifikasi sebagai kontak seseorang yang dinyatakan positif virus Corona COVID-19," ujar Tedros dalam cuitan Twitternya, Senin (2/11/2020).

"Saya baik-baik saja dan tanpa gejala tetapi akan melakukan karantina sendiri selama beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol @WHO, dan bekerja dari rumah," lanjut Tedros.



Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari WHO, termasuk siapa yang berkontak dengan bos WHO. Lonjakan kasus Corona memang terjadi di Eropa menjelang musim dingin dengan total 10 juta kasus lebih.

Kantor WHO sendiri berlokasi di Jenewa Swiss. Negara tersebut memiliki 154.251 total kasus COVID-19 dengan 2.313 kematian.

Sementara itu, dikutip dari laman Worldometer, dunia saat ini mencacat ada 48 juta jiwa yang terinfeksi Corona, 1 juta di antaranya meninggal dunia, dan sembuh 33 juta jiwa.

Beberapa negara di dunia termasuk yang paling terdampak pandemi COVID-19. Seperti Amerika Serikat (AS), yang mencatat 9 juta kasus Corona. Dikutip dari laman Worldometers, hingga hari ini, Senin (2/11/2020) Amerika Serikat mencatat ada 9.472.706 kasus Corona.



Simak Video "Bos WHO: Jangan Mempolitisasi Virus COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)