Senin, 02 Nov 2020 09:17 WIB

Pesan Bos WHO Saat Jalani Karantina Mandiri Terkait COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Tedros Adhanom Ghebreyesus, Director General of the World Health Organization (WHO), addresses a press conference about the update on COVID-19 at the World Health Organization headquarters in Geneva, Switzerland, Monday, Feb. 24, 2020. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP) Pesan bos WHO saat jalani karantina mandiri terkait COVID-19. (Foto: Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)
Jakarta -

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, jalani karantina mandiri setelah kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam cuitan tersebut, Tedros mengatakan ia dalam keadaan sehat tanpa gejala namun tetap menjalani karantina mandiri selama beberapa hari. Tedros mengatakan dia akan menerapkan protokol kesehatan dan bekerja dari rumah.

"Sangat penting bagi kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan. Beginilah cara kita memutus rantai penularan #COVID19, menekan penyebaran virus dan melindungi sistem kesehatan," tulis Tedros seperti yang dilihat detikcom, Senin (2/11/2020).


Ia juga meminta kepada para sejawatnya di WHO supaya tetap terus bekerja sama dengan rekan-rekan mereka di seluruh dunia untuk melindungi masyarakat dari ancaman penularan COVID-19.

WHO selama ini tak berhenti memperingatkan sejumlah negara terkait kekhawatiran akan terjadinya lonjakan kasus. Saat ini jumlah kematian akibat COVID-19 di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 1,2 juta orang.

"Beberapa bulan ke depan akan menjadi sangat sulit bagi beberapa negara yang menempuh jalur yang salah," kata Tedros dalam konferensi pers 23 Oktober lalu dikutip dari CNN.



Simak Video "Nilai Akses Vaksin Tak Merata, WHO: Dunia di Ambang Kegagalan Moral"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
dRooftalk
×
Rentetan Bencana di Awal Tahun
Rentetan Bencana di Awal Tahun Selengkapnya