Senin, 02 Nov 2020 10:44 WIB

Pangeran William Positif COVID-19 Bulan April, Sengaja Dirahasiakan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Covid 19: Pangeran William teruji positif virus corona pada April Kabar Pangeran William positif COVID-19 sengaja dirahasiakan (Foto: BBC World)
Jakarta -

Cucu Ratu Elizabeth, Pangeran William, dilaporkan sempat terinfeksi COVID-19. Ia tertular pada bulan April bersamaan dengan sang ayah, Pangeran Charles.

Kabar tersebut, menurut sumber di Istana Kensington, sengaja dirahasiakan agar tidak memicu kegaduhan.

"Ada hal penting yang sedang terjadi dan saya tidak ingin membuat siapapun khawatir," kata Pangeran William, dikutip oleh The Sun.

Pangeran William dirawat oleh dokter-dokter istana dan mengikuti panduan pemerintah dengan mengisolasi diri di kediaman keluarga di Anmer Hall, Norfolk.

Diberitakan BBC, kondisi Pangeran William saat ini belum diungkap. Kemungkinan karena menghendaki tidak terjadi kegaduhan.

"Namun istana juga berusaha untuk menjaga privasi keluarga kerajaan," kata koresponden BBC Jonny Dymond.

Sementara itu, Pangeran Charles juga sempat terinfeksi COVID-19 pada 25 Maret. Ia menjalani isolasi di kediamannya di Skotlandia selama 7 hari dengan gejala sedang.

Inggris saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus virus Corona COVID-19 dengan jumlah kematian lebih dari 46 ribu kasus, yang didefinisikan sebagai kematian dalam 28 hari setelah dinyatakan positif. Definisi yang lebih luas mencatatkan 58.925 kematian di negara tersebut.



Simak Video "Diamuk Varian Delta, Inggris Cetak Rekor Covid-19 Harian Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/kna)