Selasa, 03 Nov 2020 20:00 WIB

Tak Ada Batuk, Melaney Ricardo Keluhkan 4 Gejala Ini Saat Positif COVID-19

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Melaney Ricardo di acara Rumpi: No Secret Melaney Ricardo sempat positif COVID-19 (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Presenter Melaney Ricardo mengaku pernah terjangkit virus Corona COVID-19. Ia pun dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut pada awal Oktober 2020.

Melaney bercerita, saat dinyatakan positif COVID-19, ia tidak mengalami gejala batuk, yang merupakan gejala umum dari infeksi virus Corona. Melaney justru mengeluhkan gejala-gejala yang lebih menyerupai penyakit lain.

Beberapa gejala dan keluhan yang dirasakan Melaney Ricardo antara lain sebagai berikut:

1. Nyeri di sekujur tubuh

Kala itu yang dirasakan Melaney justru nyeri sendi di seluruh tubuh.

"Aku menggigil, nggak panas pada saat itu jadi cuma sumeng. Kemudian aku pikir karena kecapekan bekerja. Yang paling menonjol yang aku rasakan adalah semua sendi dan tulang rasanya bener-bener ngilu parah," kata Melaney dikutip dari unggahan video YouTubenya, Selasa (2/11/2020).

2. Mual

Selain nyeri sendi, Melaney juga merasakan mual, tapi tidak bisa muntah. Curiga dengan gejala yang dialami, ia pun menjalani swab dan dinyatakan positif COVID-19.

Saat itu, ia diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Namun, karena banyaknya gejala yang dirasakan, Melaney meminta untuk bisa dirawat di rumah sakit.

3. Tak bisa cium bau

Anosmia atau kehilangan indra penciuman tampaknya juga dialami oleh Melaney Ricardo. Gejala anosmia biasanya juga disertai gangguan pada indra pengecap di lidah.

"Tanggal 4 Oktober itu aku telepon rumah sakit semuanya penuh. Disuruh karantina di rumah saja, tapi aku ngerasa ada yang nggak beres, lidah sudah nggak berasa sama sekali, hidungku sudah nggak bisa nyium, kliyengan, badan hangat, panas," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Reaksi Kulit yang Bisa Terjadi Pada Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]