Senin, 09 Nov 2020 14:23 WIB

Tips Biar Tak Ikutan Latah Cari Tahu 'Link' Video Syur Mirip Artis

Ayunda Septiani - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Tips biar tak ikutan latah cari tahu video syur mirip artis. (Foto: iStock)
Jakarta -

Belakangan ini ramai video seks di media sosial, yang disebut mirip artis mulai dari Gisel, Jedar, dan Anya. Video tersebut sempat trending di Twitter lantaran banyak netizen ikut membagikan video dan mencari tahu link video seks tersebut.

Menanggapi hal ini, psikolog klinis dari Pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum membagikan tips agar tak ikut-ikutan mencari link video seks yang belakangan heboh jadi perbincangan. Salah satunya dengan memastikan apakah ada manfaat yang bisa didapat dari menonton video tersebut.

"Biar nggak latah nanya link video tersebut, sebaiknya fokus pada diri sendiri. Coba tanya diri sendiri. Apa yang aku inginkan dari video itu? Apa ada manfaatnya bagiku? Apa sudah terbukti valid atau bukan hoax?" ungkapnya kepada detikcom Senin (9/11/2020).

Menurut Rahma, penting untuk menggambarkan peristiwa itu kepada diri sendiri. Hal ini menjadi salah satu cara membentengi diri agar tidak ikut-ikutan mencari tahu video syur yang belakangan viral.

"Bagaimana kalau aku yang mengalami hal tersebut, apa senang dengan semua yang terjadi?" jelas Rahma saat dihubungi detikcom Senin (9/11/2020).

Selain itu, Rahma mengatakan untuk berpikir kritis dan bijak. Jadilah diri sendiri yang mempunyai prinsip. Bukan hanya sekadar ikut-ikutan.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)