Kamis, 12 Nov 2020 12:31 WIB

Dylan Sada Meninggal, Ini Sederet Fakta Baru Misteri Kematiannya

Tim detikcom - detikHealth
dylan sada Foto: Instagram/Dylan Sada Meninggal, Ini Sederet Fakta Baru Misteri Kematiannya
Jakarta -

Model Dylan Sada ditemukan tidak bernyawa pada Senin (9/11/2020) lalu. Hingga kini belum jelas apakah Dylan menderita sakit atau tidak sebelum meninggal.

Model bernama lengkap Aldila Wulandari Kusumashanti ini diketahui merupakan cucu dari almarhum Pranadjaja, pendiri Bina Vokalia. Kariernya di panggung mode selama berada di AS melesat.

Dia pernah tampil untuk majalah Clara, Nylon, L'officiel dan majalah Elle. Dylan juga pernah tampil di New York Fashion Week 2018 dan pernah bekerja untuk kampanye Dior, Nikicio, dan majalah Juice.

Adik Dylan Sada, Aldita Namira mengungkapkan sederet fakta baru Dylan Sada di akun Twitternya:


1. Hilang dari Medsos Sebulan Sebelum Meninggal

Menurut Aldita, kakaknya selama sebulan hampir hilang di sosmed atau di manapun.

"Jadi kalau memang ternyata sakit, kemarin mungkin almarhumah lagi dalam kondisi lemas trus jatoh di kamar mandi dan meninggal," tulis Aldita.

2. Ditemukan Teman Sekamar dalam Keadaan Meninggal

Dylan Sada ditemukan di rumahnya oleh teman sekamarnya pada 9 November 2020 pukul 07.00 pagi waktu setempat sudah dalam keadaan meninggal. Lokasi spesifik meninggalnya Dylan di kamar mandi.

Dylan akan dimakamkan di Amerika Serikat. Perwakilan keluarga akan mengurus pemakaman Dylan Sada.

3. Penyebab Kematian Keluar 3-4 Bulan

Penyebab kematian berdasarkan hasil dari pejabat pemerintah yang berwenang akan keluar 3-4 bulan lagi. Namun Almira diberi tahu penyebab kematian Dylan karena jatuh di kamar mandi.

"Kami belum tahu apakah almarhumah sakit atau nggak, karena almarhumah jarang infokan apapun terutama terkait kesehatannya ke keluarga," tulis Aldita lagi.


4. Curhat Kesulitan Keuangan

Dylan memang tidak pernah menceritakan kesulitan hidupnya pada keluarga. Namun lewat followernya, dia menceritakan jika sedang kesulitan keuangan.

Sebuah akun Twitter @imsuffering, mengunggah cuitan soal curhatan Dylan Sada sebelum meninggal dunia. Dylan mengaku sedang kesulitan keuangan.

"Aku kehilangan profesiku dan tabunganku menipis. Aku berusaha untuk tetap positif," tulis Dylan dalam DM pada pemilik akun @imsuffering.

Atas hal ini, adiknya, Dimas Radityo mengatakan, pihak keluarga tidak mengetahuinya. Sebab Dylan susah dihubungi keluarga.

5. Sempat Mengalami KDRT dari Pacar

Kisah hidup Dylan bisa dibilang berliku. Dia pernah mengaku dalam sebuah unggahan di Instagram pada 2018 lalu jika mengalami KDRT dari pacarnya.

Dylan mengaku dipukuli oleh kekasihnya hingga mengalami luka-luka di wajah dan rambutnya rontok. Namun dalam unggahan terbaru pada Mei 2020, tampaknya Dylan menemukan pacar baru yang membuatnya nyaman.

Sebelumnya, Dylan pernah mengaku sudah menikah dengan Angel Perez. Dia dan suaminya yang lebih muda, terpaut usia lima tahun.

Selain KDRT, Dylan juga mengaku dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya saat masih muda. Hal inilah yang membuatnya pergi ke Amerika Serikat pada usia 19 tahun.

Atas kejadian ini, Dylan Sada mengaku sempat ingin bunuh diri 5 kali. Dia juga sempat mengonsumsi narkoba dan alkohol.



Simak Video "Varian Omicron Bikin Waswas, Moderna Siapkan Vaksin Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)