Sabtu, 14 Nov 2020 20:00 WIB

Viral Video Nakes Berjuang Lawan COVID-19 di Jam-jam Terakhir Sebelum Meninggal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Ilustrasi pasien COVID-19. (Foto: iStock)
Jakarta -

Viral video perawat yang tengah berjuang melawan COVID-19 di jam-jam terakhirnya sebelum meninggal. Ia merupakan seorang tenaga kesehatan berusia 28 tahun.

Dikutip dari Metro UK, perawat tersebut bernama Sergio Hernandez. Ia mengirimkan sebuah video kepada para kerabat di Madera, California, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, akibat COVID-19.

"Aku akan kembali, ini bukan perpisahan," ucap Sergio menyemangati dirinya dan kerabat-kerabatnya, sambil menahan tangis.

Sergio begitu yakin, ia akan segera pulih dan kembali bersama keluarganya. Mengingat dirinya pun masih muda dan tak memiliki riwayat penyakit lain sebelum terinfeksi COVID-19.

"Saya yakin saya akan kembali setelah beberapa hari," kata Sergio begitu meyakinkan.

Sayangnya, semua tak sesuai harapan, beberapa jam kemudian, Sergio dinyatakan meninggal dunia dalam kondisi tengah diintubasi.

"Aku menginginkan itu, apa pun yang terjadi, dan prognosis yang telah Tuhan sediakan untukku, kamu selalu mengingatku apa adanya dan siapa aku," demikian pesan-pesan terakhir Sergio dalam video tersebut.

Di usianya yang masih terbilang muda, Sergio rupanya meninggalkan seorang putra dan seluruh keluarganya di Meksiko. Orang tua Sergio juga ternyata tertular COVID-19 tetapi mereka sudah dinyatakan sembuh.

"Seseorang yang masih muda dengan anak-anaknya sendiri, dan suka membantu orang, tidak memiliki komplikasi kesehatan, muda, kuat, penuh kehidupan," kata Adalberto, kerabatnya, mengenang kepergian Sergio.

Tak hanya itu, usai Sergio meninggal, keluarga mereka masih harus berurusan dengan hutang biaya RS selama Sergio menjalani perawatan di sana. Beruntungnya mereka memiliki kesempatan untuk mengumpulkan dana bantuan untuk biaya RS dan pemakaman Sergio.

Corona di Meksiko kembali melonjak. Dilaporkan ada lebih dari 10 ribu kasus baru dalam satu hari terakhir, berdasarkan data John Hopskins.

BACA JUGA:



Simak Video "Daftar Vitamin untuk Jaga Imunitas Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)