Minggu, 15 Nov 2020 12:52 WIB

Tagar #indonesiaterserah Menggema, Netizen Khawatir Klaster Corona Petamburan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, berlangsung malam ini. Kegiatan ini diisi ceramah oleh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Warganet meramaikan tagar #indonesiaterserah di media sosial Twitter. Tagar itu dituliskan sebagai ungkapan kecewa dengan adanya kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat, menyusul perayaan pernikahan anak Rizieq Shihab sekaligus Maulid Nabi Muhammad.

Kekecewaan disuarakan oleh akun @B****a*m*g yang menyesalkan adanya kerumunan terlebih protokol kesehatan seperti tak diterapkan oleh simpatisan padahal masih dalam kondisi pandemi virus corona. Dirinya khawatir akan timbul klaster COVID-19 baru yang nantinya akan berdampak pada pelayanan kesehatan.

"Coming soon. Super cluster petamburan #indonesiaterseran," cuit akun @B****a*m*g

Protes juga disuarakan akun @a**an**ir**dyh. Ia menyinggung kebijakan acara resepsi pernikahan yang dibatasi namun malah membagikan masker di agenda yang diselenggarakan Rizieq.

"Pesta kecil kecilan dibubarin, pesta besar besaran di sumbang 20 ribu masker. Hahaha lawak banget," tulisnya.

Netizen juga mengungkapkan kekesalan sebab pemerintah dinilai tidak tegas dalam menegur massa yang hadir di acara tersebut. Pantauan detikcom, banyak pengunjung yang tak mengenakan masker atau hanya menggunakan masker di dagu.



Simak Video "400 Ribu Orang Meninggal karena Covid-19 di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)