Selasa, 17 Nov 2020 10:58 WIB

Presiden Jokowi Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar pelayanan publik di Banyuwangi, Jatim. Ia tampak mengenakan face shield hingga masker saat blusukan di Banyuwangi. Presiden Jokowi (Foto: Istimewa/Dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 apabila vaksin sudah tersedia di Indonesia.

Dalam wawancara khusus dengan Rosiana Silalahi untuk program di Kompas TV, Jokowi mengatakan vaksinasi harus sesuai arahan tim yang menangani. Jika tim memutuskan, Jokowi mengatakan tak akan menolak.

"Ya kalau saya, kalau diputuskan yang pertama disuntik presiden, ya saya siap," kata Jokowi dalam wawancara tersebut, dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (17/11/2020).

"Ya kalau saya ditentukan tim bahwa presiden yang pertama (divaksin) saya siap. Tapi jangan sampai nanti (ada anggapan) 'lho enak sekali presiden yang pertama harusnya rakyat dulu'," cetusnya.

Jokowi juga menambahkan saat ini telah ada daftar prioritas penerima vaksin yang diprediksi tiba di Indonesia akhir November ini. Beberapa profesi akan didahulukan menerima vaksin seperti tenaga kesehatan, TNI-Polri dan ASN.



Simak Video "WHO Tak Rekomendasikan Paspor Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)