Kamis, 19 Nov 2020 13:38 WIB

7 Hobi Paling Ngehits Selama Pandemi COVID-19, Ada yang Kamu Gemari?

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Happy young mom and child girl laughing holding snack popcorn remote control enjoy funny television comedy movie, smiling family mother with kid girl watching fun humor tv show laugh sitting on sofa 7 hobi yang ngehits selama pandemi Corona, adakah yang kamu gemari? (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)
Jakarta -

Sejak wabah COVID-19 merebak, kegiatan lebih banyak dilakukan di dalam ruangan. Mulai dari pekerjaan, hingga aktivitas sehari-hari seperti olahraga dan sekolah kini dilakukan dari rumah.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengisi waktu-waktu kosongnya dengan hobi baru. Hobi baru yang populer selama pandemi Corona salah satunya termasuk memasak.

Apa saja sih hobi populer lainnya selama pandemi Corona? Simak beberapa hal seperti berikut, dikutip detikcom dari HaiBunda.

1. Menonton film

Menonton film tampaknya jadi salah satu hobi yang paling populer selama pandemi Corona. Saat ini banyak layanan yang mendukung untuk melakukan aktivitas ini.

Banyak situs berlangganan yang bisa dinikmati untuk menonton film selama pandemi Corona. Termasuk beberapa tontonan seperti drama Korea.

Buatlah ruangan untuk menonton TV jadi senyaman mungkin. Hal ini agar kegiatan menonton film selama pandemi Corona semakin menyenangkan.

2. Membaca buku

Selain menonton film, membaca buku juga masuk dalam aktivitas favorit banyak orang di saat pandemi. Membaca buku kini bisa juga diakses melalui e-book atau buku audio.

Membaca buku tentunya bisa memperluas ilmu dan wawasan serta beberapa pilihan bacaan ada yang bisa dijadikan hiburan di kala santai.

Banyak juga orang yang mengikuti layanan berlangganan yang memberikan pilihan bacaan menarik, yang bisa dibaca langsung di mana pun berada.

3. Memasak

Memasak menjadi salah satu hobi yang digemari masyarakat ketika pandemi. Di beberapa waktu yang lalu, masyarakat marak membagikan cerita mereka di media sosial ketika mencoba beragam resep baru.

Mulai dari kue tart, muffin, cupcake, ataupun makanan tradisional lainnya. Tak hanya dapat menghabiskan waktu, membuat hidangan makanan juga menyenangkan dan membuka peluang bisnis jika dijalani dengan serius.

4. Berkebun

Ketika pandemi, seseorang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Nah, berkebun menjadi alternatif kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang.

Dengan kemudahan akses internet, masyarakat dapat menanam beberapa tanaman hias atau kebun herbal secara mandiri. Hasil kebun herbal misalnya cabai dapat dimanfaatkan lagi untuk kebutuhan sehari-hari.

Simak lebih lengkap soal olahraga populer selama pandemi Corona di halaman berikutnya.



Simak Video "Kasus Corona Meningkat, Kenya Alami Lonjakan Permintaan Oksigen"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)