Senin, 23 Nov 2020 05:30 WIB

Diamankan Bersama Millen Cyrus, Begini Efek Sabu pada Tubuh

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Millen Cyrus Rapid Test Usai Ditangkap Terkait Kasus Sabu, Ini Hasilnya Millen Cyrus ditangkap terkait narkoba (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Selebgram Millen Cyrus ditangkap polisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan menyita barang bukti berupa satu buah paket narkoba jenis sabu.

"Kami amankan satu buah paket narkotika jenis sabu," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/11/2020).

Keponakan penyanyi Ashanty yang bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini ditangkap pada Sabtu (21/11/2020) pukul 00.05 WIB dini hari, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara. Selain satu paket sabu, di lokasi yang sama polisi juga menyita bong atau alat hisap sabu.

"Ada satu buah alat isap atau bong di lokasi juga kami sita sebagai barang bukti," ujar AKBP Ahrie.

Sabu merupakan salah satu jenis narkoba yang memiliki sifat stimulan dan bekerja pada sistem saraf pusat. Dampaknya bisa sangat buruk pagi tubuh pemakainya.

Untuk dampak pendek, sabu akan membuat tekanan darah dan denyut jantung pemakainya meningkat dari kondisi normal. Di saat yang sama, nafsu makan justru akan menurun.

Dikutip dari Medical News Today, dampak panjang saat seseorang mengkonsumsi sabu akan semakin fatal. Jenis narkoba satu ini bisa memicu serangan jantung, risiko stroke, gangguan fungsi pada otak, hingga menyebabkan kematian.

Jika seseorang sudah terlalu lama menggunakan narkoba jenis tersebut dan merasa ketergantungan, dampaknya akan berbeda. Saat berhenti menggunakannya, akan timbul withdrawal symptom atau gejala sakau.



Simak Video "Sudah Direhab Masih Terjerumus Narkoba, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)