Senin, 23 Nov 2020 11:43 WIB

Atlet 19 Tahun Meninggal karena COVID-19 Usai Sebelumnya Merasa Baik-baik Saja

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Atlet 19 tahun meninggal karena COVID-19 usai sebelumnya merasa baik-baik saja. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Cerita pilu datang dari pegulat profesional yang masih berusia remaja. Remaja berusia 19 tahun ini tiba-tiba jatuh sakit saat tertular COVID-19 pekan lalu.

Adalah Cameron Wellington asal Inggris yang akhirnya tak berhasil melawan COVID-19. Padahal berjam-jam sebelum ia meninggal, ia meyakinkan sang ibu bahwa dirinya baik-baik saja.

Saat pertama kali terinfeksi, kondisi Cameron terus memburuk dari hari ke hari. Awalnya remaja ini hanya mengeluhkan gejala COVID-19 batuk, tetapi ia terus merasa kesulitan bernapas setiap berbicara.

Sang ibu langsung bergegas membawa Cameron ke Rumah Sakit Glenfield di Leicester dan ia pun harus menerima bantuan oksigen. Namun, sayangnya Cameron tak selamat dari COVID-19.

"Awalnya Cam batuk, tapi kondisinya cepat memburuk," curhat sang ibu, Jane Wellington.

"Cam bersikukuh bahwa dia baik-baik saja tapi aku tahu ia mulai kritis," tuturnya.

Rupanya, Cameron tertular COVID-19 dari sang ayah yang lebih dulu dinyatakan positif COVID-19. Jane, ibu dari Cameron juga dinyatakan positif namun kondisinya berangsur baik.

"Suami saya didiagnosis COVID-19 Senin lalu. Baik Cameron dan saya kemudian mengalami gejala dan dinyatakan positif keesokan harinya," kata Jane.

"Seluruh situasi telah menjadi kejutan besar bagi kami. Cam kelebihan berat badan tetapi dia bugar dan sehat," duka sang ibu.

Sang ibu masih tak percaya di usia Cameron yang masih terbilang muda, dalam kondisi sehat dan bugar, COVID-19 bisa merenggut nyawa anaknya dalam waktu yang singkat.



Simak Video "400 Ribu Orang Meninggal karena Covid-19 di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)
dRooftalk
×
Rentetan Bencana di Awal Tahun
Rentetan Bencana di Awal Tahun Selengkapnya