Senin, 23 Nov 2020 15:15 WIB

Menkes Terawan Ungkap Persiapan Vaksinasi COVID-19, Sudah Sampai Mana?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengungkapkan persiapan jelang vaksinasi COVID-19 di Indonesia yang diperkirakan akan berlangsung awal tahun 2021 mendatang.

Dalam rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo, ia menyebut Kementerian Kesehatan telah melakukan berbagai persiapan salah satunya rutin melakukan simulasi vaksinasi di beberapa daerah untuk memastikan keamanan dan kelancaran prosesnya.

"Kementerian Kesehatan melakukan berbagai penyiapan mulai dari SDM, fasilitas sarana prasarana dan melakukan simulasi untuk melancarkan bila saatnya vaksinasi nanti dilaksanakan," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/11/2020).

Selain simulasi pelaksanaan vaksinasi, Menkes Terawan mengatakan Kemenkes juga melakukan simulasi terkat pendistribusian vaksin ke daerah-daerah.

"Ini akan terus kami laksanakan secara rutin dan terus menerus supaya nanti tidak terjadi gangguan dan bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan semua bisa berlangsung dengan baik jika tiba saatnya kita melakukan vaksinasi," pungkasnya.



Simak Video "Polemik Vaksinasi yang Dibayang-bayangi Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)