Jumat, 27 Nov 2020 23:40 WIB

Nestlè ACTICOR Bantu Biaya Operasi Jantung Anak-anak Pra Sejahtera

Angga Laraspati - detikHealth
acticor Foto: acticor
Jakarta -

Nestle ACTICOR hari ini memberikan bantuan untuk digunakan dalam membantu biaya operasi jantung bagi anak-anak pra sejahtera yang memiliki penyakit jantung bawaan ke Yayasan Jantung Indonesia. Selain biaya operasi, Yayasan Jantung Indonesia juga menerima 12.000 produk Nestlè ACTICOR dan 3.600 produk Nestlé NESTUM Original.

Penyerahan donasi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Corporate Affair Nestlé Indonesia Debora R. Tjandrakusuma, dan diterima oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin mengatakan pihaknya sangat senang karena Nestle Acticor mendukung program untuk mengkampanyekan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskular dengan fokus utama pada generasi muda yang masih di usia produktif.

"Program Yayasan Jantung Indonesia mengajak generasi milenial untuk menjadi agen-agen perubahan di bidang kesehatan jantung sehingga bisa menjadi smart influencer untuk lingkungan keluarganya, lingkungan tempat kerja, lingkungan tempat tinggal atau lingkungan sekolah baik melalui media tradisional maupun melalui media virtual," tutur Esti dalam keterangan tertulis, Jumat (27/11/2020).

Adapun dalam membantu pasien penyakit jantung, Yayasan Jantung Indonesia memiliki 3 program, yaitu:

Promotif: Kegiatan penyuluhan tentang pentingnya pencegahan penyakit jantung kepada masyarakat luas melalui berbagai media.

Preventif: Kegiatan olahraga melalui Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Remaja

Medis: Kegiatan bantuan operasi jantung dan penelitian di bidang penyakit jantung dan kardiovaskular.

Selain berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan, Yayasan Jantung Indonesia bersama Nestlè ACTICOR juga mengadakan berbagai sesi daring untuk berbagi pengetahuan seputar menjaga kesehatan jantung. Seperti sesi daring "Pentingnya Menjaga Kadar Kolesterol di Usia Muda sebagai Pencegahan Penyakit Jantung."

Di sisi lain, salah satu kegiatan promosi kesehatan jantung yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Yayasan Jantung Indonesia yang juga didukung Nestlè ACTICOR adalah program penggalangan dana melalui kegiatan fun bike. Mengangkat tema Virtual Indonesia Heart Bike 2020 acara tersebut diikuti oleh 1500 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia dengan periode bersepeda mulai 3 Oktober - 3 November 2020.

Direktur Corporate Affair Nestlé Indonesia Debora R. Tjandrakusuma menuturkan Nestle merasa senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia. Nestlè Indonesia pun berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat bagi keluarga Indonesia.

"Kami berharap melalui bantuan ini, kami dapat ikut membantu meringankan beban saudara kita yang mempunyai masalah jantung, dan juga ikut serta dalam kegiatan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif bagi kesehatan kita," ujar Debora.

Sebagai informasi, penyakit jantung masih merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Di Indonesia, penyakit jantung juga masih menjadi penyebab kematian tertinggi sehingga seluruh masyarakat perlu mengambil peran dalam upaya tindakan pencegahan.

Salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung adalah kadar kolesterol dalam LDL yang tinggi. Kolesterol tinggi disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti kurang berolahraga dan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

(ega/ega)
dRooftalk
×
Rentetan Bencana di Awal Tahun
Rentetan Bencana di Awal Tahun Selengkapnya