Minggu, 29 Nov 2020 12:30 WIB

Duh, Dokter Ini Dicap Munafik Setelah Rayakan Pesta Ultah Tanpa Masker

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
N95 PPE protective mask resting on blue medical scrubs with copy space Foto: iStock
Jakarta -

Seorang dokter asal Manhattan, Amerika Serikat, baru saja mendapat kritik tajam dari publik. Mikhail Varshavski atau yang lebih populer disapa dr Mike, kedapatan tengah berpesta di sebuah kapal di Miami, AS, tanpa menggunakan masker.

Laporan dari New York Post memperlihatkan dr Mike dengan bertelanjang dada, sedang menikmati sampanye dengan beberapa rekannya tanpa memakai masker. Pesta tersebut disinyalir adalah perayaan ultah dr Mike yang ke-31.

Setelah video dan foto dari acara tersebut viral, publik pun mengecap dr Mike sebagai munafik. Pasalnya dr Mike sebelumnya selalu aktif dalam mensosialisasikan pengunaan masker untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

"Ini buruk sekali. Dia menempatkan pasiennya di kondisi yang sangat berbahaya," kata salah satu pengguna Reddit, Emily.

"Kamu seharusnya menjadi contoh. Saya mengagumi dan menghormati Anda. Sekarang semuanya lenyap," kata pengguna lain dengan akun Irisheyez.

Di awal penyebaran virus Corona, dr Mike yang mendapat gelar 'dokter paling seksi' dari majalah People di kuarter pertama 2020 ini kerap berpesan pada publik lewat media sosial dan televisi untuk tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tolong, jika Anda pergi keluar di depan umum dan akan berada di sekitar orang lain, kenakan masker. Tidak masalah apakah itu sutra, katun, atau masker bedah. Tujuan dari masker ini adalah untuk membatasi tetesan pernapasan yang Anda keluarkan ke orang-orang sekitar, "jelas dr Mike kepada Maria Bartiroma dari Fox Business pada bulan Juli lalu.

Juru bicara dr Mike memberikan penjelasan pada New York Post bahwa kliennya hanya melepaskan masker ketika menyelam dan berenang. Namun, foto-foto yang beredar memperlihatkan dengan jelas dr Mike duduk dan foto berdekatan dengan banyak orang tanpa mengenakan masker wajah.



Simak Video "Perhatikan! Begini Cara Melepas Masker yang Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)