Minggu, 29 Nov 2020 17:38 WIB

RS UMMI Bogor Mengaku Belum Dapat Hasil Swab Habib Rizieq

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Beberapa tokoh nasional melakukan Takziyah ke Rumah Duka Almarhum Hasyim Muzadi, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/03/2017). Beberapa tokoh nasional terlihat hiilr mudik melakukan Takziyah seperti Nusron Wahid, Rizieq Shihab, Anies Baswedan, Romahmurmuzi, Akbar Tandjung, Ketua KPK, DUbes Arab Saudi dan Istri Almarhum mantan Presiden RI Gus Dur. Grandyos Zafna/detikcom Habib Rizieq Shihab. (Foto: Grandyoz Zafna)
Jakarta -

Habib Rizieq kembali jadi sorotan setelah keputusannya untuk tidak mempublikasikan hasil swab ke pihak terkait. Habib Rizieq diketahui sudah melakukan tes swab di MER-C namun hasilnya belum diserahkan ke Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Seperti yang diberitakan, RS UMMI sebagai rumah sakit tempat Rizieq dirawat, dilaporkan oleh Satgas COVID-19 Bogor karena dianggap tidak kooperatif terkait hasil swab. Soal hal tersebut, pihak RS UMMI menegaskan mereka juga belum mendapatkan data dari MER-C.

"Soal tidak memberikan laporan, yang terjadi adalah kami belum mendapatkan informasi dan sampai sekarang kami masih mengusahakan kepada pihak MER-C," kata Dirut RS UMMI, Andi Tatat, saat konferensi pers dengan Wali Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Terkait kepulangan Rizieq, pihak rumah sakit menyatakan bahwa ia pulang berdasarkan permintaan keluarga meski disarankan tetap menjalani perawatan dan menunggu sampai pemeriksaan selesai.

"Soal kepulangan, kami meluruskan bahwa memang beliau pulang dengan permintan keluarga meski kami menyarankan untuk tetap menunggu sampai pemeriksaan selesai," ujarnya.

"Kami mohon kepada keluarga besar HRS untuk tetap menjalankan proses isolasi," tutupnya.



Simak Video "Jangan Panik dengan Gejala Pasca Vaksinasi COVID-19!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)