Sabtu, 05 Des 2020 08:46 WIB

Pria Berusia 104 Tahun Berhasil Sembuh dari COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Pria 104 tahun sembuh dari COVID-19 Foto: AP/Holly Wooten McDonald
Jakarta -

Veteran Perang Dunia II asal Amerika Serikat, Mayor Wooten, dinyatakan sembuh dari COVID-19, tepat dua hari menjelang ulang tahunnya yang ke-104 tahun.

Diberitakan AP News, Wooten mengalami kelelahan fisik yang cukup berat dan kabut otak saat berjuang melawan COVID-19, dibarengi beberapa gejala lainnya. Beruntung kondisinya membaik dan kini pulih dari penyakit mematikan tersebut.

Wooten terlihat sumringah ketika keluar dari rumah sakit Maddison, tempatnya dirawat, dengan menggunakan kursi roda. Saat menuju area luar rumah sakit, perawat menyambut Wooten dengan tepuk tangan.

Salah satu cucu Wooten, Holly McDonald, bersyukur karena kakeknya dapat kembali ke rumah setelah dirawat di rumah sakit sejak 24 November lalu.

"Saya sangat bersyukur mereka (tim medis) bisa merawatnya dengan baik. Sungguh menakjubkan bahwa seseorang di usia 104 tahin selamat dari COVID," kata McDonald.

Suster di rumah sakit Maddison, Shelby Hogan, juga mengaku bersyukur karena Wooten bisa sembuh dan ia dapat menjadi contoh agar semua orang tetap bersemangat di masa pandemi ini.

"Meski sudah berusia 104 tahun, dia berjuang melawan virus corona, sama seperti yang ia perjuangkan selama ini dalam hidupnya," tutur Hogan.



Simak Video "Daftar Vitamin untuk Jaga Imunitas Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)