Sabtu, 05 Des 2020 20:00 WIB

Remaja Ini Baru Sadar Terinfeksi COVID-19 Setelah Tak Bisa Rasakan Minumannya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Seorang remaja perempuan berusia 19 baru mengetahui dirinya terinfeksi virus Corona saat tengah mencoba rasa dari sebuah minuman. Pengalamannya itu dibagikannya melalui video di akun Tik Tok pribadinya.

Remaja bernama Maryn Short ini saat itu sedang mencoba minuman manis yang baru ia pesan. Minuman itu terdiri dari krim kocok, lima pompa sirup vanila, karamel, krim kental, dan tiga pompa sirup karamel.

Namun, saat mencobanya ia merasa ada yang aneh pada indra perasanya dan membuat Short khawatir.

"Ini tidak ada rasanya," ucapnya dengan nada sombong dalam video Tik Tok miliknya yang dikutip dari New York Post, Sabtu (5/12/2020).

"Kenapa aku tidak bisa merasakannya? Apakah aku mengidap COVID-19?" kata Short dengan nada yang mulai semakin panik saat itu.

Setelah itu, Short langsung menelpon ibunya yang menyarankannya untuk melakukan tes Corona. Short pun membuat janji untuk tes paling awal, agar bisa segera mendapatkan hasiltesnya.

Dikutip dari BuzzFeed News, setelah hasil tes pertamanya keluar ia dinyatakan positif COVID-19. Di tes kedua, Short juga mendapatkan hasil positif.

Saat itu, Short tidak mengalami banyak gejala, hanya merasa kurang enak badan, rasa sesak, dan kehilangan kemampuan indra perasa dan penciumannya. Sebelumnya di awal minggu, ia juga merasa demam tapi tidak terlalu lama.

Short pun berencana melakukan karantina mandiri setidaknya selama 10 hari atau sampai semua gejala yang dialaminya mereda, seperti yang disarankan dokternya.

Short berpesan dan berharap agar video pengalamannya ini tidak disebar sebagai lelucon saja. Ia mengingatkan untuk tetap berhati-hati bahwa virus Corona terkadang tidak menimbulkan gejala dan terus mengikuti protokol kesehatan.

"COVID-19 tidak memiliki batasan usia. Itu sangat baru dan terus berkembang," tegas Short.

"Ikuti pedoman (protokol kesehatan) yang ada. Saya tahu pedoman di setiap negara berbeda, tetapi jangan menantang. Saya benar-benar kesal karena orang-orang mengabaikan apa yang terjadi saat ini," pungkasnya.



Simak Video "Ciri-ciri Gejala Corona pada Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)