Sabtu, 12 Des 2020 20:53 WIB

Kisah Miss Indonesia Kristania Jadi Perawat Pasien COVID-19 di AS

Farah Nabila - detikHealth
Kristania Virginia Besouw Kristania Virginia Besouw (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -

Kristania Virginia Besouw yang akrab disapa Kristi, dikenal masyarakat Indonesia karena terpilih Miss Indonesia 2006. Lama tak terlihat di layar kaca, kini ia bekerja di rumah sakit dan sempat merawat pasien COVID-19 di Amerika Serikat.

Kristi sudah lama menetap di Amerika Serikat bersama sang suami, James Hall. "Tinggal di dekat Houston, Texas," ucap Kristi, dikutip dari HaiBunda.

Ia bercerita Texas termasuk negara bagian AS yang memiliki banyak kasus COVID-19. Kristi mengatakan penyebab tingginya kasus COVID-19 karena banyak warga Texas yang tidak menggunakan masker.

Saat ini Kristi bekerja sebagai perawat di rumah sakit. Kristi merasakan lonjakan kasus COVID-19 di sana. Bahkan, di rumah sakit tersebut baru dibuka lagi unit khusus menangani pasien COVID-19.

"Aku kerjanya sebagai perawat, langsung merawat pasien di Intermediate Care Unit, bukan di ICU jadi nggak kritis banget," ujarnya.

Meski ditugaskan di unit tersebut, Kristi juga harus siap jika dibutuhkan di unit COVID-19. Ia pun mengungkapkan rasa takut saat merawat pasien positif COVID-19.

Padahal sebelumnya, pasien tersebut ada di ruang perawatan biasa. Tenaga medis yang merawatnya tak memakai alat pelindung diri (APD) lengkap, cuma pakai masker.

Lalu, bagaimana caranya agar Kristi tak tertular COVID-19?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Virus Corona Mengancam Kerusakan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)