Minggu, 13 Des 2020 19:25 WIB

Kisah Dramatis Artis Melahirkan, Terlilit Plasenta hingga Berjuang 28 Jam

Kanya Anindita - detikHealth
Acha Septriasa saat berkunjung ke kantor detikcom Acha Septriasa (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Proses melahirkan menjadi momen yang mengharukan bagi para orang tua, khususnya seorang ibu. Ada yang berhasil melahirkan dengan proses yang lancar, ada juga yang berjuang keras agar buah hati tetap dalam keadaan sehat.

Perjuangan melahirkan dengan dramatis juga dialami oleh beberapa artis Tanah Air, lho. Bahkan ada yang harus menunggu hingga lebih dari satu hari agar berhasil melahirkan si buah hati.

Beberapa artis yang memiliki kisah dramatis saat melahirkan antara lain sebagai berikut:

1. Putri Titian

Aktris sekaligus istri dari aktor Junior Liem ini melahirkan seorang putra yang bernama Theodore Iori Liem, pada 25 Maret 2017. Putri Titian atau yang akrab disapa Tian mengalami kontraksi selama 15 jam didampingi sang suami. Beruntungnya, Tian berhasil melahirkan putranya dengan selamat melalui persalinan normal.

2. Nycta Gina

Penyiar radio ini berjuang keras melahirkan anak keduanya pada 27 Maret 2017. Awalnya wanita ini berniat untuk melahirkan secara normal, namun kondisinya tak mendukung.

Gina sempat mengalami kontraksi berulang kali dalam waktu yang cukup lama. Setelah menahan rasa sakit selama 18 jam, istri Rizky Kinos ini berhasil melahirkan lewat operasi caesar.

3. Acha Septriasa

Aktris satu ini mengalami perjuangan yang panjang saat melahirkan buah hati pertamanya, Bridgia Kalina Kharisma. Melahirkan pada 20 September 2017, Acha berhasil melahirkan secara normal setelah berjuang selama 28 jam.

Perjuangan melahirkan putrinya ia dokumentasikan di akun instagram miliknya. Acha melahirkan di rumah sakit The Royal Hospital for Women di Sydney, Australia.

Penasaran dengan kisah dramatis para ibu lainnya saat melahirkan? Ada yang terlilit tali pusat sampai 3 kali.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Begini Prosedur Persalinan di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)