Selasa, 15 Des 2020 09:33 WIB

Viral Momen Tragis Ayah Sulit Bernapas hingga Tak Berhasil Lawan COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Viral momen tragis ayah sesak napas hingga tak berhasil lawan COVID-19.(Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Kisah pilu datang dari seorang ayah yang berjuang dengan kondisi kesulitan bernapas akibat COVID-19 di sebuah rumah sakit. Potret momen-momen terakhir dirinya lantas viral dan mengundang sorotan banyak orang.

Gambar yang diambil salah satu fotografer surat kabar setempat menunjukkan ayah yang bernama Michael Wright tengah dalam posisi tengkurap. Ia kala itu menggunakan ventilator tetapi sudah cukup putus asa atas kondisi yang dihadapi.

Kondisinya sempat membaik bulan lalu tetapi beberapa hari kemudian hingga awal Desember, terus mengalami pemburukan. Tepat di 8 Desember ia dinyatakan meninggal karena COVID-19.

Selain dirinya, rupanya sang istri juga dinyatakan meninggal akibat COVID-19. Namun, belum diketahui berapa lama terinfeksi dan bagaimana awal mula sang istri ikut tertular Corona hingga akhirnya meninggal.

Sang putri dari ayah tersebut, yang juga seorang perawat, mengatakan sang ayah mengidap pneumonia dan memiliki riwayat bronkitis.

"Pada 8 Desember 2020, Tuhan membawa ayah pulang ke surga. Syukurlah, ibuku bisa berada di sisinya sementara Tuhan membawanya pulang ke surga,"curhatputrinya, dikutip dari Mirror UK.

Putri dari Michael Wright asal Inggris kini harus menanggung biaya perawatan mendiang ayah dan ibunya.

"Michael baru berusia 54 tahun dan ibuku baru 48 tahun, mereka tidak pernah merencanakan ini, mereka merencanakan hidup yang panjang dan indah bersama," curhatnya lagi.

Foto momen tragis Michael Wright yang berjuang bernapas di ICU bulan lalu adalah gambaran kondisi pasien COVID-19 kritis. Sang fotografer membagikan foto ini di sosial media berharap bisa membuat banyak orang tak meremehkan COVID-19.

"Dia secara tragis kalah dalam pertempuran melawan COVID awal pekan ini. Saya berharap foto Michael menyelamatkan nyawa," tulis fotografer Star Tribune Leila Navidi dalam akun Twitternya.



Simak Video "Satgas soal Laporan Kasus Covid-19 di RSCM: Ada Sedikit Peningkatan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)